Jum'at, 21 September 2018

Warga Jombang Terima Raskin Berkutu

Senin, 16 April 2018 15:07:14 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Warga Jombang Terima Raskin Berkutu

Jombang (beritajatim.com) - Warga Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Jombang, resah. Mereka menerima beras untuk warga pra-sejahtera (rastra) yang tidak layak konsumsi, Senin (16/4/2018).

Beras yang dulunya bernama raskin ini kondisinya apak, menggumpal, serta berkutu. "Kami sering menerima beras seperti ini. Kondisinya tidak layak konsumsi. Remuk, berkutu, berbau, bahkan menggumpal," kata Ngateni, salah seorang penerima rastra.

Ngateni dan warga lainnya hanya bisa mendongkol. Bahkan menurutnya, ayam saja tidak akan doyan jika diberi beras tersebut. Dia merinci, sudah empat kali menerima rastra seperti itu.

Hanya saja, penerima rastra tidak berani melapor terkait beras kualitas buruk yang mereka terima. " Empat kali kami menerima rastra seperti ini. Tidak layak konsumsi," tambah Jumini, penerima rastra lainnya.

Karena sudah tidak betah, warga Pandanwangi akhirnya protes saat menerima rastra yang ke empat itu. Mereka minta rastra tersebut diganti oleh pihak Bulog. "Karena kondisinya tak layak konsumsi, kami minta diganti," katanya.

Kepala Desa Pandanwangi, Haris Setyo Utomo, yang dikonfirmasi mengaku sudah mendengar adanya rastra yang diterima warganya tak layak konsumsi. Namun, menurut Haris, belum ada warganya yang melapor. "Kalau memang tidak layak konsumsi, akan diganti pihak Bulog, Tapi sampai saat ini belum ada warga yang ke sini," pungkas Kades Pandanwangi. [suf/kun]

Tag : raskin jombang

Komentar

?>