Rabu, 25 April 2018

CSR PT BSI Telah Menjangkau Ribuan Warga Pesanggaran Banyuwangi

Minggu, 15 April 2018 09:15:54 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
CSR PT BSI Telah Menjangkau Ribuan Warga Pesanggaran Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - PT BSI sebagai perusahaan nasional dan aset pemerintah Banyuwangi, berkomitmen untuk  mengambil inisiatif dalam pengembangan ekonomi daerah dan nasional melalui program yang terintegrasi dan berkesimbungan.

PT Merdeka Copper Gold Tbk sendiri memegang 99,% saham PT BSI. "BSI menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara aktif dan telah menjangkau sekitar 42.000-an warga, khususnya yang berada di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur, lokasi Tambang Emas Tujuh Bukit berada," ungkap Teuku Mufizar Mahmud Corporate Communications Manager PT Bumi Suksesindo (BSI), Minggu (15/4/2018).

Program CSR BSI fokus pada 4 bidang yang meliputi bidang kesehatan, pendidikan, mata pencaharian dan pembangunan infrastruktur. 

Proyek utama yang dilakukan oleh tim CSR termasuk renovasi taman kanak-kanak dan sekolah-sekolah dasar setempat dengan program yang sedang berjalan di kabupaten setempat. 

Sebagai bagian dari tanggungjawab lingkungan, BSI telah menjalankan program rehabilitasi yang mencapai total lahan seluas 21,08 hektar. BSI juga berhasil mencapai 5,9 juta jam kerja bebas dari cidera kerja berkat pelaksanaan sistem operasional kerja yang ketat dan disiplin.

Tenaga kerja di tambang termasuk seluruh karyawan dan kontraktor saat ini berjumlah 1.795 orang, terdiri dari 99% warga negara Indonesia dan 1% ekspatriat. 

Dari angkatan kerja, 60% berasal dari Kabupaten Banyuwangi, termasuk sekitar 38% dari Kecamatan Pesanggaran setempat.

Berdasarkan praktik terbaik kelas dunia, PT BSI telah menerapkan sistem keselamatan, prosedur dan aturan yang dipatuhi sebagai bagian dari Analisa Keselamatan Kerja dan 

Lingkungan Harian, mencakupi seluruh sistem kerja, prosedur kerja, para pekerja dan bahkan para tamu yang berkunjung ke lapangan. 

Untuk keperluan tanggap darurat, BSI telah membentuk Emergency Response Team (ERT) yang terdiri dari personil pilihan dari setiap departemen, dan dilatih khusus oleh BASARNAS (Badan SAR Nasional). 

Sebagai bukti kompetensi mereka, Tim ERT BSI dikirim ke Aceh menyusul gempa bumi belum lama ini untuk membantu kegiatan penanggulangan bencana.[ted]

Tag : tambang emas

Komentar

?>