Minggu, 22 Juli 2018

Kepemilikan Saham Pemkab Banyuwangi di Tambang Emas Meningkat 20 Kali

Minggu, 15 April 2018 08:42:44 WIB
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Kepemilikan Saham Pemkab Banyuwangi di Tambang Emas Meningkat 20 Kali
Corporate Communications Manager PT Bumi Suksesindo (BSI), Teuku Mufizar Mahmud (kiri) Bersama GM James Francis

Banyuwangi (beritajatim.com) - Tambang Emas Tujuh Bukit yang dikelola PT BSI, sebagian sahamnya dimiliki oleh  Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi sebagai hibah.

"Hal ini sebagai salah satu contoh nyata upaya PT BSI untuk menjadi bagian dari solusi pemberdayaan masyarakat  dan peningkatan ekonomi yang berkelanjutan di daerah ini," kata Corporate Communications Manager PT Bumi Suksesindo (BSI), Teuku Mufizar Mahmud, Minggu (15/4/2018). 

Jumlah hibah saham yang diperjanjikan sebanyak 10% kepemilikan saham sebelum PT  Merdeka Copper Gold Tbk, induk usaha PT BSI, melakukan pencatatan saham perdana (IPO). 

Setelah Perseroan melakukan IPO dalam rangka menjadi Perusahaan Terbuka (Go Public) pada Juni 2015, seluruh saham dari pemegang saham Pendiri terdilusi, termasuk kepemilikan saham Pemkab Banyuwangi sehingga sekarang menjadi 6,4%. "Namun demikian, secara nilai, kepemilikan saham Pemkab Banyuwangi di Perseroan setelah IPO meningkat 20 kali dari sekitar Rp 22,9 miliar menjadi saat ini hampir mencapai Rp 500 miliar," tambah Mufizar. 

Tambang Tujuh Bukit milik PT Bumi Suksesindo (BSI) di Banyuwangi, Jawa Timur adalah tambang dengan investasi penanaman modal dalam negeri (PMDN), dengan cadangan emas dan tembaga berkelas dunia.

PT BSI adalah perusahaan nasional yang berada di bawah grup PT Merdeka Coppers Gold Tbk (kode saham; MDKA) yang sudah go publik di Bursa Efek Indonesia (BEI). 

Sebagai perusahaan tambang mineral Indonesia berkelas dunia, Merdeka Copper Gold dimiliki oleh pemegang saham besar yang bereputasi baik (prominent shareholders), yaitu PT Saratoga Investama Sedaya Tbk, PT Provident Capital Indonesia dan Garibaldi Thohir. [ted]

 

Tag : tambang emas

Komentar

?>