Minggu, 22 Juli 2018

Bupati Anas Beber Alasan Pabrik Kereta Api Dibangun di Banyuwangi

Minggu, 08 April 2018 06:38:33 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Bupati Anas Beber Alasan Pabrik Kereta Api Dibangun di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com)--Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas buka suara mengenai pembangunan pabrik PT INKA di daerahnya. Menurutnya, ada berbagai alasana sehingga pabrik itu didirikan.

"Pabrik kereta api ini dibangun karena kita punya track record untuk menyiapkan izin dengan cepat," kata Bupati Anas, Minggu (8/4/2018).

"Ini yang harus kita jaga karena Banyuwangi punya track record yang baik dengan Bu Menteri ( Rini Soemarno). Contoh lain, pendirian pabrik gula di Glenmore. Bagaimana kita menyiapkan lebih dari 25 perizinan lebih cepat. Dan izin hotel-hotel berbintang yang kini berdiri di sini, menurut kata pemilik, juga lebih cepat dibanding daerah lain," ujarnya.

Kondisi ini, kata Anas, ke depan akan terus ditingkatkan sebagai penunjang baiknya pelayanan publik di Banyuwangi.

"Mungkin pembangunan pabrik kereta api ini sepertinya mereka saja yang membangun. Tapi nanti direct impact-nya kan warung jadi tambah laku. Banyuwangi ke depan bisa jadi sentra baru, karena ada ahli-ahli baru kontruksi dunia yang datang ke sini, sehingga harapan kita nanti ada transfer knowledge," ungkapnya.

Terlebih, lanjut Anas, keberadaan SDM di Banyuwangi juga mampu menyumbang kinerja adanya pembangunan tersebut.

"Harapannya, Politeknik kita ke depan juga lebih bagus, karena anak-anak nanti bisa langsung praktek di pabrik dengan skala ekspor dunia. Pabrik kereta api ini harapan saya ke depan bisa menjadi bagian yang terus berkembang," pungkasnya. [rin/air]

Komentar

?>