Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

CIK Jatim Dongkrak UMKM Melalui Bazar

Kamis, 22 Maret 2018 18:45:03 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
CIK Jatim Dongkrak UMKM Melalui Bazar

Surabaya (beritajatim.com) - Banyak para pelaku usaha kecil dan menengah ke atas di Jawa Timur yang belum terwadahi. Terlebih ilmu untuk mengembangkan usaha mereka masih rendah.

Kondisi itu membuat Organisasi Citra Indonesia Kreatif mencoba untuk mencari solusi. Salah satunya dengan cara mewadahi para pelaku UKM dan UMK. Solusi itu ditunjukkan dalam bazar bertajuk Festival Kreatif Indonesia di Gedung Islamic Center.

Kegiatan menggandeng para pelaku usaha untuk bisa mengembangkan usaha yang sedang dijalankan. Serta memberikan pinjaman modal bagi bagi para pelaku UMKM dengan dana pinjamannya yang disponsori dari CSR perusahaan yang dinaungi organisasi ini.

"Leeat bazar bertajuk festival kreatif Indonesia yang diselenggarakan ini menunjukkan bahwa UMK di Jawa Timur memiliki potensi yang sangat tinggi. Terbukti peserta bazar kali ini diikuti lebih dari 40 UKM dari berbagai kota di Jatim dengan menunjuklan produk unggulannya," ungkap Asrilia Kurniati, Ketua Umum Citra Indonesia Kreasi.

Lebih lanjut dikatakan Asrilia, bazaar festival Indonesia kreatif ini diikuti berbagai macam pelaku UKM. Di antaranya kerajinan, makanan hingga produk fashion khas Jawa Timur, selain itu juga ada beberapa lomba untuk meramaikan acara. [way/but]

Tag : ukm

Komentar

?>