Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Inilah 10 Bandara Terbaik Dunia

Kamis, 22 Maret 2018 11:02:31 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Inilah 10 Bandara Terbaik Dunia

Surabaya (beritajatim.com) – Bandara Changi Singapura meraih sukses besar pada “2018 World Airport Awards” dengan terpilih oleh para pelancong sebagai “Bandar Udara Terbaik Dunia” selama enam tahun berturut-turut. Ini merupakan yang pertama kali dalam sejarah penghargaan dimana bandara udara memenangkan penghargaan prestisius tersebut selama enam tahun berturut-turut.

Bandara Changi juga kembali memenangkan penghargaan sebagai Bandar Udara dengan Kenyamanan Fasilitas Terbaik. Acara penghargaan diselenggarakan di Passenger Terminal EXPO di Stockholm, Swedia pada 21 Maret 2018. 

“Terpilih sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Dunia’ enam tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi diantara para pelancong udara. Bandara Changi sangat fokus dalam membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi nyaman dan praktis, dan terus berinovasi dengan produk dan layanan baru. Dinobatkan sebagai ‘Bandar Udara Terbaik di Dunia’ merupakan pengakuan bagi seluruh anggota staf di bandara yang berkontribusi pada kesuksesan Bandara Changi,” kata Edward Plaisted, CEO of Skytrax.

Mr Lee Seow Hiang, Chief Executive Officer of Changi Airport Group berujar, “Kami merasa sangat bangga telah dinobatkan sebagai ‘Bandar Udara Terbaik Skytrax’ selama enam tahun berturut-turut. Ini merupakan pencapaian yang berarti bagi Bandara Changi dan mendorong kami untuk dapat terus memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung yang bepergian melalui Bandara Changi. Tahun lalu, kami dengan sukses meluncurkan Terminal 4, dan membuat lebih baik beberapa bagian dari Terminal 1. Kami sangat berterima kasih kepada komunitas bandara berjumlah 50.000 orang atas dukungan setia pada kami selama bertahun-tahun, dimana kami terus meningkatkan infrastruktur bandara. Komitmen dan antusiasme mereka dalam memberikan layanan terbaik merupakan kunci kesuksesan Bandara Changi. Menantikan pembukaan Jewel Changi Airport tahun depan, kami akan terus bekerja sama dengan para mitra untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung. Kami berterima kasih kepada para penumpang dan mitra atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepada kami.”

Bandara Changi juga mendapatkan penghargaan sebagai Bandar Udara dengan Kenyamanan Fasilitas Terbaik di Dunia dan sebagai Bandar Udara Terbaik di Asia.

BANDAR UDARA TERBAIK DI DUNIA 2017

1. Singapore Changi

2. Seoul Incheon

3. Tokyo Haneda

4. Hong Kong

5. Doha Hamad

6. Munich

7. Centrair Nagoya

8. London Heathrow

9. Zurich

10. Frankfurt
 
Sekadar diketahui, World Airport Awards adalah penghargaan paling prestisius di industri bandara, dipilih oleh paling banyak pelanggan dalam sebuah survei kepuasan pelanggan mengenai bandara di seluruh dunia. Skytrax World Airport Survey diakui secara luas sebagai tolak ukur berkualitas untuk industri bandar udara dunia, mengevaluasi kepuasan konsumen dan fasilitas di 550 bandar udara. Survei dan penghargaan bersifat independen dari kontrol bandara ataupun masukan sehingga menjadikannya sebuah tolak ukur yang netral untuk menilai keunggulan dan kualitas sebuah bandar udara.

“World Airport Awards 2018” didasarkan pada 13,73 juta kuesioner survei bandara yang diisi oleh pelancong dari lebih 100 negara selama periode survei berlangsung. Survei dilakukan dari bulan Agustus 2017 hingga Februari 2018, mencakup lebih dari 550 bandar udara di seluruh dunia dan mengevaluasi kepuasan pelanggan di bandara yang berbeda layanan dan indikator kinerja utama (KPI) produk – dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan. [but]

Komentar

?>