Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

PT BSI Dapat Pinjaman USD 50 Juta untuk Tingkatkan Produksi

Sabtu, 17 Maret 2018 21:58:03 WIB
Reporter : Ainur Rohim
PT BSI Dapat Pinjaman USD 50 Juta untuk Tingkatkan Produksi
Jajaran pimpinan PT BSI. [Foto: Air/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Dirut PT Bumi Suksesindo (BSI), Adi Adriansyah Sjoekri, mengatakan, pada Februari 2018 lalu, korporasi memperoleh pinjaman dari perbankan senilai USD 50 juta.

Tambahan modal itu dipakai untuk meningkatkan produksi emas dan perak korporasi di Tumpang Pitu di Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

"Tujuannya, produksi emas dan peran dari Tujuh Bukit (Tumpang Pitu) meningkat," kata Sjoekri di Surabaya beberapa hari lalu.

Sjoekri mengatakan, sejalan dengan peningkatan produksi emas dan perak tersebut, tentu secara otomatis kontribusi korporasi kepada Pemkab dan warga Banyuwangi bakal makin meningkat.

Sebab, Pemkab Banyuwangi merupakan salah satu pemegang saham PT BSI melalui PT Merdeka Copper Gold sebesar 6,4 persen. "Selain tentu program CSR bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang terus kita laksanakan secara konsisten," tambahnya.

Lama konsesi lahan tambang Tumpang Pitu adalah 59 tahun. Diperkirakan di lahan tambang tersebut terdapat deposit emas sekitar 1 juta oz dan perak dengan 2,8 juta oz. Perkiraan deposit logam berharga tersebut membutuhkan studi dan riset lebih lanjut dan mendalam.

Soal metode penambangan dan proses emas dan perak dari material tambang lainnya, dikatakan Sjoekri, PT BSI memakai sistem pelindihan dengan cairan sianida yang telah dicampur air dengan takaran tertentu. Sehingga tak ada tailing.

"Sistem pelindihan ini yang paling ramah lingkungan. Kami memiliki 3 dam, termasuk dam pengendali lingkungan," tegas Iwa, Environment Manager PT BSI. [air]

Tag : emas

Komentar

?>