Sabtu, 22 September 2018

Pelindo III Berikan Bantuan MCK dan Instalansi Listrik untuk Warga di Kota Mojokerto

Rabu, 14 Maret 2018 17:01:21 WIB
Reporter : Misti P.
Pelindo III Berikan Bantuan MCK dan Instalansi Listrik untuk Warga di Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membangun fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK) bagi keluarga miskin di Kota Mojokerto. Ada 50 MCK yang diberikan Pelindo III di 18 kelurahan yang ada dan 100 instalasi listrik. 

Vice President Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Pelindo III, Roy Darma Putera mengatakan, bantuan tersebut diberikan sesuai dengan surat Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). "Yakni program BUMN hadir untuk negeri," ungkapnya, Rabu (14/3/2018).

Masih kata Roy, Pelindo III ditunjuk di 10 kabupaten dan kota di Indonesia, salah satunya Kota Mojokerto. 

Di Kota Mojokerto, BUMN hadir untuk negeri yakni pelaksanaan pembangunan MCK 50 unit, instalasi listrik 100 rumah, sembako murah, film untuk anak-anak. "Sasarannya memang wajib survey terlebih dahulu, ini sesuai aturan Permen BUMN tujuannya agar tepat sasaran. Setelah kita ditunjuk, kita koordinasi dengan pemda setempat untuk mendata lokasi yang menjadi sasaran. Pembangunan MCK sendiri, sesuai dengan data Kementrian BUMN," katanya. 

Pihaknya mensinyalir di 10 kabupaten/kota tersebut banyak rumah penduduk yang tidak dilengkapi fasilitas MCK atau sanitasi yang baik. Dimungkinkan membuang di sungai, untuk mengurangi kegiatan merusak lingkungan tersebut sehingga dilaksanakan program pembangunan MCK.

Salah satu penerima bantuan MCK dari Pelindo III yakni pasangan suami istri (pasutri), Sutrisno (46) dan Eni Mujiati (41) di Keluarga Prajuritkulon RT 1 RW 2, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto. "Ada tapi tidak layak, selama ini ya ke kakak. Alhamdulillah, diberikan bantuan ini jadi tidak jauh-jauh," ujarnya.

Launching bantuan Pelindo III sendiri dilakukan bersamaan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mojokerto mencairkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bagi 2.000 Keluarga penerima manfaat (KPM) di Lingkungan Prajuritkulon, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.[tin/ted]

Tag : pelindo

Komentar

?>