Minggu, 24 Juni 2018

Tingkatkan Disiplin Kerja, Waskita Gelar Diklat Character Building

Sabtu, 10 Maret 2018 12:00:58 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Tingkatkan Disiplin Kerja, Waskita Gelar Diklat Character Building

Malang (beritajatim.com) - PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) menyelenggarakan Diklat "Character Building" untuk meningkatkan motivasi dan kedisiplinan dalam bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Kegiatan ini bertempat di Dodik Bela Negara Rindam V Brawijaya, Malang, Jawa Timur.

Pelaksanaan Diklat diperuntukkan bagi Pegawai PT Waskita Karya (Persero) Tbk khususnya Divisi III selama sepekan mulai Sabtu (10/3/2018) hingga Jumat (16/3/2018) pekan depan. Kegiatan dilaksanakan setiap hari mulai pukul 07.00 wib hingga kegiatan selesai.

Kepala Divisi III PT Waskita Karya, Dono Parwoto, Sabtu (10/3/2018) pada awak media selepas kegiatan mengatakan, PT Waskita Karya selalu mengutamakan K3 dalam setiap aspek pekerjaan. “Waskita senantiasa meningkatkan awareness kepada pegawai khususnya di Divisi III untuk meningkatkan K3 yakni kedisiplinan, kesehatan dan keselamatan kerja,” terangnya.

Menurut Dono, peserta Diklat sebanyak 56 orang. Terdiri dari seluruh Pegawai Pelaksana K3LM Divisi III PT Waskita Karya. Adapun materi yang disampaikan meliputi Disiplin Kerja, Komitmen K3, Motivasi, Prosedur, Patuh Peraturan, dan Loyalitas.

“Peserta yang ikut Diklat hari ini berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Kenapa kita pilih di Malang, karena lokasi untuk Diklat cukup representatif,” bebernya.

Masih Kata Dono, program Diklat Character Building digelar setiap tahun bagi pegawai yang akan menempati posisi Kasie dan K3. Diklat bertujuan menggali potensi diri tentang bela negara, integritas dan profesionalitas serta kerjasama tim dalam bekerja.

“Dari Diklat nantinya kami berharap ada peningkatan manajerial pula, bela negara serta mempunyai keberanian untuk penekanan K3. Karena keselamatan milik semua orang, dan tugas semua orang untuk mengingatkan akan pentingnya keselamatan,” papar Dono.

Seluruh materi disampaikan oleh tim Divisi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Kodam V Brawijaya Bela Negara Rindam, dan Satuan Bimbingan Masyarakat Kepolisian sebagai instruktur materi Peraturan Hukum dan UU Kecelakaan Kerja. [yog/but]

Tag : waskita

Berita Terkait

    Komentar

    ?>