Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Target Kementerian PUPR

Tol Jakarta-Surabaya Dapat Digunakan Arus Mudik 2018

Jum'at, 09 Maret 2018 09:01:25 WIB
Reporter : Hendra Brata
Tol Jakarta-Surabaya Dapat Digunakan Arus Mudik 2018

Jakarta (beritajatim.com) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berupaya meningkatkan pelayanan jalan, baik pada jalan arteri nasional maupun jalan tol kepada masyarakat termasuk menghadapi arus mudik lebaran tahun ini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menargetkan Jalan Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Surabaya bisa digunakan untuk mudik Lebaran tahun 2018. Sebagian ruas sudah operasional dan sebagian dapat dilewati dengan status fungsional (proses pengerjaan).

"Kalau akhir 2018, Tol dari Jakarta sampai Surabaya sudah operasional. Tetapi untuk mudik, beberapa ruas tol masih fungsional, namun bukan darurat," kata Menteri Basuki melalui pernyataan tertulisnya usai meninjau Jalan Tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, kemarin.

Menurutnya, untuk pembebasan lahan, hampir seluruhnya sudah di atas 90 persen. Tantangannya hanya percepatan pekerjaan, dengan tetap disiplin menjaga SOP (Standar Operasi Prosedur) dan kualitas pekerjaan.

Sebelumnya, Menteri Basuki melakukan perjalanan dari arah Solo menyusuri ruas Tol Salatiga-Kartasura dan berhenti di lokasi pembangunan Jembatan Kenteng.

Menteri Basuki menambahkan kondisi Jalan Tol yang fungsional akan lebih baik dari tahun lalu yang masih dalam kondisi darurat.

"Kita ingat tahun lalu dalam kondisi darurat dengan jalan berdebu, sebagian lean concrete dan sebagian masih perkerasan. Tahun ini InsyaAllah sudah dibeton (rigid) dan untuk lapisan tanah yang lunak atau fleksibel kita lapis dengan aspal," ujarnya. [hen/suf]

Tag : jalan tol

Komentar

?>