Jum'at, 21 September 2018

Banyuwangi Siap Tampung Limpahan Tamu IMF dan World Bank

Jum'at, 02 Maret 2018 03:23:17 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Banyuwangi Siap Tampung Limpahan Tamu IMF dan World Bank

Banyuwangi (beritajatim.com) - Menteri Koordinator (Menko) Maritim, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, persiapan Banyuwangi dalam menyambut International Monetary Fund (IMF) and World Bank Annual Meeting di Bali sudah baik. Nantinya, Kota Gandrung ini menjadi salah satu alternatif transit para tamu.

"Persiapan Bupati Anas sudah sangat bagus. Inovasinya juga sudah bagus. Saya, Bu Ani dan pak Agus sudah sangat puas melihat ini. Kita masih akan lihat kesiapan fasilitas turis destination nanti dan besok (hari ini)," ungkap Luhut, saat di Lounge Pemda Banyuwangi, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, kata Luhut, setelah ini bakal ada pembicaraan serius usai melihat kesiapan Banyuwangi. Termasuk melakukan langkah promosi potensi daerah.

"Banyuwangi kotanya sudah sangat bersih, tidak ada sampah di jalan, dan spanduk yang membentang di jalan raya. Saya kira ini kota paling bersih. Interiornya luar biasa," ucapnya.

Luhut juga menyebut, mengenai Bandara Banyuwangi yang rencananya dijadikan transit para tamu IMF dan World Bank juga cukup representatif.

"Bagus, sudah cukup baik. Interiornya juga bagus. Ini berkat kerja dari Pak Bupati (Anas) dan kerja keras dari anak-anak muda. Ini di dalam ini (Lounge) interior da desainnya juga bagus. Persiapan sangat baik," tegasnya.

Nantinya, lanjut Luhut, bakal ada sekitar 18 ribu delegasi yang akan datang ke Banyuwangi. Sehingga untuk mempersiapkan itu harus memberikan yang terbaik.

"Karena para delegasi tersebut usai mengikuti IMF and World Bank Annual Meeting di Bali akan pergi ke tempat-tempat destinasi wisata di Indonesia. Saya dengar di sini ada tempat surfing yang paling bagus. Kemarin saya dengar juga akan ada kereta gantung dan toilet mau dibuat. Kita nilai Banyuwangi sudah sangat baik. Sudah bagus lah," terangnya.

Jeda waktu yang cukup menuju ke IMF - World Bank di BaliOktober mendatang, dapat menjadi peluang untuk memenuhi segala aspek yang dibutuhkan. "Ada infrastruktur yang perlu dibenahi kita akan kerjakan. Dan beberapa yang mereka minta akan kita penuhi," pungkasnya. [rin/suf]

Tag : penerbangan

Komentar

?>