Selasa, 19 Juni 2018

Luhut dan Sri Mulyani Kagum Lihat Bandara Banyuwangi

Jum'at, 02 Maret 2018 00:04:51 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Luhut dan Sri Mulyani Kagum Lihat Bandara Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan (Menkeu) Republik Indonesia (RI) Sri Mulyani beserta Gubernur Bank Indonesia, Agus Dermawan Wintarto Martowardjojo tiba di Banyuwangi.

Pejabat tinggi negara itu datang menggunakan pesawat jet VP-CES dan mendarat mulus di Bandara Banyuwangi pada pukul 17.15 WIB. Sambutan meriah dilakukan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan Jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) dengan iringan musik hadrah kuntulan.

Bupati Anas mengenakan syal batik gajah oling kepada Menkeu, Sri Mulyani dan mengenakan udeng khas Oseng kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan beserta Gubernur Bank Indonesia, Agus Dermawan Wintarto Martowardjojo.

Atraksi pesawat dari taruna dan taruni sekolah pilot dari Balai Pendidikan Dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3B) juga turut menyambut kedatangan mereka.

Sambil berjalan menuju terminal baru Bandara Banyuwangi, Bupati Anas menunjukkan terminal baru berkonsep hijau pertama di Indonesia.

"Wah, hebat juga kamu ya, Nas. Bandaranya sangat representatif untuk acara itu (Annual Meeting IMF-Bank Dunia). Coba lihat rumputnya saja bagus ini, padahal ada di bandara lain pakai duit APBN, rumputnya saja kering," ucap Menko Luhut saat meninjau terminal Bandara Banyuwangi, Kamis (1/3/2018).

Mereka juga tampak terkesan dengan konsep bangunan itu. Sesekali mereka juga mengambil smartphone untuk mengabadikan momen itu.

Apalagi setelah melihat view persawahan bersanding dengan kiling (baling-baling) yang berada tepat di depan terminal itu. Bahkan, Menkeu Sri Mulyani langsung mengeluarkan smartphone miliknya dan mengajak Menko Kemaritiman Gubernur BI dan Bupati Anas langsung diajak selfie bersama.

“Hebat bandaranya, sangat layak untuk menyambut delegasi internasional,” kata Sri Mulyani.

Sementara itu, Bupati Anas terus memandu dan menunjukan beberapa sudut bandara ke para menteri itu.

"Konsep ini yang kami pertahankan, pemandangan persawahan yang tetap mempertahankan hijau dan asri. Dan kami minta sawah-sawah di sini tidak boleh dijual. Walaupun ada bandara tapi harga tanah di sini tetap stabil," ungkap Bupati Anas saat mendampingi kedua menteri.

Usai selfie, rombongan langsung masuk ke dalam mobil dan melanjutkan perjalanan ke lounge Pemkab Banyuwangi dengan di kawal ketat aparat kepolisian. Agenda berlanjut ke Pendapa Sabha Swagata Blambangan untuk melakukan rapat.

Rencananya, rombongan akan melanjutkan agendanya ke Sanggar Genjah Arum, Kemiren dan menuju ke Gunung Kawah Ijen untuk menikmati blue fire. [rin/but]

Komentar

?>