Rabu, 12 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Penerbangan Sumenep - Surabaya Pagi Hari Tunggu 'Slot Time'

Selasa, 27 Februari 2018 19:39:43 WIB
Reporter : Temmy P.
Penerbangan Sumenep - Surabaya Pagi Hari Tunggu 'Slot Time'

Sumenep (beritajatim.com) - Rencana penerbangan pesawat dari Sumenep - Surabaya saat pagi hari, masih harus menunggu 'slot time' di Bandara Juanda.

"Kalau dari Surabaya - Sumenep sudah clear tidak ada masalah. Semua sudah siap. Hanya tinggal menunggu 'slot time' di Juanda, untuk penerbangan Sumenep - Surabaya," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Indra Triyantono, Selasa (27/02/2018).

Bandara Trunojoyo Sumenep dilalui penerbangan komersil dengan rute Surabaya - Sumenep dan sebaliknya, sejak September 2017. Penerbangan tersebut dilayani maskapai Wings Air, dengan pesawat jenis ATR-72.

Wings Air melayani penerbangan komersil dari Surabaya - Sumenep pada pukul 12.4 WIB, dan dari Sumenep - Surabaya pada pukul 13.40 WIB. Waktu tempuh perjalanan udara dari Surabaya - Sumenep sekitar 40 menit.

"Berdasarkan permohonan dari Wings Air, frekuensi penerbangan Surabaya - Sumenep dan sebaliknya ditambah dengan penerbangan pagi. Rencananya jam 06.30 WIB terbang dari Surabaya ke Sumenep, dan jam 07.30 WIB dari Sumenep - Surabaya," paparnya.

Namun menurutnya, sampai saat ini belum mendapatkan 'slot time' dari Bandara Juanda, mengingat pada pagi hari jadwal penerbangan di Bandara Juanda cukup padat. "Tentu saja 'slot time' itu juga harus menyesuaikan dengan jadwal penerbangan yang lain. Karena itu, sekarang masih dalam proses," ujarnya.

Indra meyakini, setelah mendapat 'slot time' di Bandara Juanda untuk penerbangan pagi, maka jadwal penerbangan dari Bandara Trunjoyo Sumenep ke Surabaya dalam satu hari menjadi dua kali. "Ya mudah-mudahan saja dalam waktu dekat sudah ada 'slot time' dari Bandara Juanda, agar penerbangan bisa dua kali sehari," ucapnya. (tem/kun)

Komentar

?>