Kamis, 20 September 2018

Penerbangan Sumenep - Surabaya Dua Kali Sehari

Jum'at, 23 Februari 2018 19:52:25 WIB
Reporter : Temmy P.
Penerbangan Sumenep - Surabaya Dua Kali Sehari

Sumenep (beritajatim.com) - Frekuensi penerbangan komersil rute Sumenep - Surabaya dan sebaliknya yang dilayani PT Wings Abadi Airlines (Wings Air), bertambah menjadi dua kali sehari.

"Berdasarkan konfirmasi dari managemen Wings Air, penerbangan dengan rute Surabaya - Sumenep PP yang semula hanya satu kali sehari, sekarang ditambah menjadi dua kali sehari," kata Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, Jumat (23/02/2018).

Bandara Trunojoyo Sumenep dilalui penerbangan komersil dengan rute Surabaya - Sumenep dan sebaliknya, sejak September 2017. Penerbangan tersebut dilayani maskapai Wings Air, dengan pesawat jenis ATR-72.

Wings Air melayani penerbangan komersil dari Surabaya - Sumenep pada pukul 12.4 WIB, dan dari Sumenep - Surabaya pada pukul 13.40 WIB. Waktu tempuh perjalanan udara dari Surabaya - Sumenep sekitar 40 menit.

"Selain penerbangan siang hari, saat ini Wings Air menambah penerbangan pada pagi hari, yakni dari Surabaya - Sumenep pada jam 06.00 WIB, dan dari Sumenep - Surabaya pada jam 07.00 WIB," papar Busyro.

Penambahan frekuensi penerbangan tersebut berdasarkan evaluasi jumlah penumpang pesawat dari Sumenep - Surabaya dan sebaliknya yang terus mengalami peningkatan. Jumlah penumpang pesawat setiap harinya rata-rata di atas 80 persen seat yang tersedia.

"Karena itu, wajar kalau kemudian maskapai memutuskan untuk menambah frekuensi penerbangan. Kami dari pemerintah daerah juga berharap ada penerbangan pagi hari, supaya kalau ada rapat di Surabaya pada siang hari bisa berangkat di pagi hari," ucapnya.

Ia berharap, penambahan jadwal penerbangan tersebut bisa menjadi solusi untuk mempercepat perjalanan. "Kami juga berharap agar penambahan trip ini juga bisa dimanfaatkan warga luar yang mau berkunjung ke Sumenep untuk menikmati objek-objek wisata disini," terangnya. [tem/but]

Komentar

?>