Kamis, 20 September 2018

Bulan Depan, Warga Miskin Dapat Jatah Beras Gratis

Rabu, 21 Februari 2018 02:46:19 WIB
Reporter : Temmy P.
Bulan Depan, Warga Miskin Dapat Jatah Beras Gratis

Sumenep (beritajatim.com) - Program pemerintah berupa beras untuk rakyat sejahtera (rastra) yang akan diberikan secara cuma-cuma bagi warga penerima, baru bisa direalisasikan Maret 2018.

"Kami masih menunggu 'launching' rastra. Insya Allah bulan depan sudah bisa didistribusikan kepada Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM)," kata Kasubag Sarana Ekonomi, Bagian Perekonomian Pemerintah Sumenep, Sujono, Selasa (20/2/2018).

Warga miskin yang terdata sebagai penerima program rastra (dahulu raskin: red) tahun 2018, tidak lagi menerima 15 kg per KK (kepala keluarga) seperti tahun-tahun sebelumnya, melainkan hanya 10 kg per RTSPM.

"Tetapi untuk tahun ini, para penerima tidak lagi dibebani biaya untuk menebus rastra. Tahun ini rastra diberikan secara gratis. Semua pembiayaan ditanggung oleh pemerintah, termasuk biaya transportasinya," terang Sujono.

Mekanisme pendistribusian rastra gratis tahun 2018 masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Dari gudang Bulog ke kepala desa, untuk kemudian didistribusikan kepada warga yang masuk dalam daftar RTSPM. [tem/suf]

Tag : raskin bulog

Komentar

?>