Jum'at, 23 Februari 2018

Menikmati Bandeng Naga Lemonade; Perut Terasa Terus Lapar

Minggu, 21 Januari 2018 16:25:43 WIB
Reporter : M. Ismail
Menikmati Bandeng Naga Lemonade; Perut Terasa Terus Lapar
Chef sedang memasak bandeng naga lemonade. [Foto: Ismail/bj.com]

Sidoarjo (beritajatim.com)--Sebagai alternatif sajian berbahan daging ayam yang harganya terus melonjak, sepertinya Anda tidak salah kalau beralih hasrat dengan sajian berbahan jenis ikan.

Seperti halnya ikan bandeng. Nah sekarang ada menu ikan bandeng hasil tambak dari Sidoarjo bernama Bandeng Naga Lemonade, yang siap memanjakan lidah penikmat pengunjung di The Sun Hotel Sidoarjo.

Bandeng dengan rasa saus special lemon dan buah naga, yang berpadu dengan lembutnya daging bandeng. Menu ini juga pas disajikan saat Perayaan Imlek yang tinggal menghitung hari.

Chief The Sun Hotel, Agung Susila, mengatakan, sajian unik bercita rasa yang nikmat ini juga menjadi incaran para pemburu kuliner di seluruh dunia.

Apalagi dengan harga yang pas di kantong dan tentunya bergizi tinggi. "Bandeng Naga Lemonade saat ini menjadi tren kuliner bagi warga Sidoarjo," katanya, Minggu (21/1/2018).

Cara pembuatan Bandeng Naga Lemonade ini cukup mudah. Hanya berbahan dasar bandeng, aneka sayuran seperti lobak, wortel, mentimun hingga kentang.

Pertama, bandeng yang telah dibersihkan dipotong sedemikian rupa hingga tersisa dagingnya saja tanpa duri. Selanjutnya taburkan garam, lada dan jeruk nipis cukup untuk menghilangkan bau amis pada ikan.

Sementara sambil menunggu bumbu meresap ke dalam daging ikan bandeng, tumis sayuran seperti wortel mentimun dan lobak. Tumis aneka sayuran ini tak lebih dari 10 hingga 15 menit saja, agar kadar vitamin dan nutrisi di dalam sayuran tak hilang.

Setelah dirasa bumbu-bumbu meresap ke dalam daging ikan bandeng, mulailah ikan bandeng digoreng dengan hanya menggunakan sedikit minyak.

"Minyaknya cukup saja agar tercipta tekstur renyah di luar, namun lembut di dalam daging ikan bandeng tersebut," jelas Agung.

Masih kata Agung, setelah semua siap, dalam penyajiannya jangan lupa tambahkan dahulu saus lemon yang terbuat dari ekstrak buah lemon, dan kemudian susun sedemikian rupa daging ikan bandeng dan aneka sayuran.

Sentuhan terakhir siram sedikit dengan saus buah naga. "Setelah semua bahan, bumbu dan aneka sayuran diberikan akan tercipta rasa unik, renyah lembutnya ikan bandeng berpadu rasa manis dan asam siraman saus lemon dan buah naga," terangnya dengan menyebut menu ini per porsi Rp 155 ribu.

"Rasanya unik dan nikmat. Setelah saya nikmati, lidah saya tak ingin berhenti untuk menghabiskan Bandeng Naga Lemonade ini. Apalagi ikan bandeng kaya vitamin, lemak, protein hingga kalsium yang baik untuk tumbuh kembang anak-anak," tutur Ranti, salah satu pengunjung The Sun Hotel, yang lahap menikmati Bandeng Naga Lemonade bersama keluarganya. [isa/air]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>