Rabu, 21 Februari 2018
Dibutuhkan Wartawan Kriminal di Surabaya, Usia Maks 27 Tahun, S1, Punya Pengalaman, Kirim lamaran ke beritajatim@gmail.com

Dispora Gandeng UISI Gresik Latih Wirausahawan Muda

Jum'at, 19 Januari 2018 03:19:58 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Dispora Gandeng UISI Gresik Latih Wirausahawan Muda
UISI dan Dispora Gresik. [Foto: Deni/bj.com]

Gresik (beritajatim.com)--Minimnya pengetahuan tentang manajemen keuangan yang dialami pengusaha muda pemula Gresik, membuat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) setempat, menggandeng Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) menggelar pelatihan tentang sistematika manajemen keuangan yang menyasar pada pengusaha muda pemula.

Puluhan pengusaha muda pemula Gresik sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Mufiddin Niah (24), yang menggeluti usaha percetakan. Dia mengaku sangat terbantu dengan diadakannya pelatihan ini.

Menurutnya, pelatihan ini sangat penting diadakan mengingat usaha yang digelutinya semakin hari semakin berkembang.

"Kami butuh pelatihan seperti ini, dan berharap ke depan perlu diadakan pelatihan lainnya, seperti pengelolahan pajak maupun terkait dengan pengurusan perizinan," ujarnya, Kamis (18/01/2018).

Kepala Dispora Gresik, Jairrudin, menuturkan, kegiatan ini adalah pertama kalinya digelar instansinya sebagai salah satu uapaya mendukung keberadaan pengusaha muda.

"Pelatihan ini menitikberatkan pada manajemen keuangan dalam suatu kegiatan usaha," paparnya.

Nantinya, lanjut Jairrudin, sesuai tema yang diangkat yakni ‘Pemuda Gresik Siap Menyongsong Prestasi Dibidang Wirausaha’ diharapkan para peserta mampu mengimplementasikan apa yang sudah didapatkan melalui pelatihan tersebut dan mampu berdaya saing dengan daerah lain.

"Tentunya tidak hanya pelatihan ini saja, namun kami berupaya untuk mengadakan pelatihan lainnya di waktu mendatang. Dengan harapan, peran pemerintah terhadap pemuda, terutama pengusaha muda, untuk mendukung mereka dapat terwujud," tandas Jairuddin. [dny/air]

Tag : wira usaha

Berita Terkait

    Komentar

    ?>