Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

263 Mahasiswa UISI Terjun di 26 Desa

Kamis, 11 Januari 2018 20:34:14 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
263 Mahasiswa UISI Terjun di 26 Desa

Gresik (beritajatim.com) - Sebanyak 263 mahasiswa Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) terjun di 26 desa siap mengajari masyarakat desa di wilayah Gresik.

Mereka diterjunkan ke desa-desa selain menjalankan program kuliah kerja nyata (KKN), juga akan memperkenalkan energi terbarukan berkaitan dengan teknologi pangan, agro industri, dan ekonomi kreatif.

Selama 20 hari mulai 11 Januari hingga 1 Februari 2018, 263 mahasiswa UISI tersebut disebar di 26 desa yang berada di 7 kecamatan.

Rektor UISI Prof. Dr. Ing Herman Sasongko mengatakan, tujuh kecamatan yang menjadi tempat KKN mahasiswanya. Di antaranya Kecamatan Balongpanggang, Kedamean, Wringinanom, Menganti, Sidayu, Ujungpangkah dan Panceng.

"Dalam kegiatan KKN ini mahasiswa UISI tak sekedar kegiatan biasa, tapi harus riil melaksanakan pekerjaan untuk menemukan permasalahan. Sebab, KKN mahasiswa kami adalah KKN tematik. Kami memberikan tugas untuk menemukan masalah riil di desa setempat," katanya, Kamis (11/01/2018).

Masih menurut Prof Herman Sasongko sebagai civitas kampus internasional. Dirinya, mengingatkan kepada mahasiswanya untuk menjadi international. Maka, keberadaan mereka harus selalu bermanfaat untuk daerahnya yaitu Gresik, Jawa Timur dan Indonesia.

"Bekerja yang riil dengan sebaik-baiknya untuk kebangsaan," paparnya.

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Sekda) Pemkab Gresik, Siswadi Aprilianto menyatakan pihaknya berterima kasih kepada segenap keluarga besar UISI yang telah mengarahkan mahasiswanya untuk melakukan KKN di Gresik.

"Kami berharap suatu saat UISI untuk mengagendakan pelaksanaan KKN di Pulau Bawean.Kepada mahasiswa UISI yang akan melaksanakan KKN kali ini yang dibantu oleh OPD terkait, kalau mungkin Anda bisa menciptakan desa binaan di Gresik menjadi desa mandiri," tandasnya. [dny/but]  

Komentar

?>