Kamis, 22 Nopember 2018

ASDP Ketapang Tak Butuh Kapal Cepat

Rabu, 27 Desember 2017 18:36:00 WIB
Reporter : Rindi Suwito
ASDP Ketapang Tak Butuh Kapal Cepat

Banyuwangi (beritajatim.com) - General Manajer PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang - Gilimanuk, Elvi Yoza menegaskan, pihaknya tak butuh kapal cepat untuk pelayanan penyeberang di Selat Bali. Menurutnya, ASDP telah memiliki sejumlah kapal yang siap melakukan pelayanan bagi para penumpang.

"Kalau jaraknya hanya dari Ketapang ke Gilimanuk kan ya percuma. Kan dulu ada Marina," kata Elvi Yoza pada beritajatim.com, Rabu (27/12/2017).

Terlebih kata Elvi, jika diadakan kapal cepat juga harus mengetahui kondisi medan Selat Bali. Pasalnya, perairan tersebut memiliki gelombang dan arus yang cukup kuat.

"Saya sudah puluhan tahun kerja di kapal, jadi tahu mengenai seluk beluk kondisi kapal. Kalau kapal cepat itu ukurannya kecil bahaya. Kalau melihat kondisi, kapal yang melintas itu tidak bisa di atas 30 knot dan ukurannya tidak bisa di bawah 40 meter," terangnya.

Lebih dari itu, kata Elvi, pihaknya memang telah diajak kordinasi mengenai adanya kapal cepat itu. Sementara, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kala itu juga sempat meminta adanya kapal cepat tersebut.

"Yang jelas, ASDP Ketapang tidak ada mungkin diarahkan ke pantai Boom atau terakhir kalau nggak salah di pantai Blimbingsari ya. Kalau rutenya dari Banyuwangi menuju Jimbaran, kayaknya begitu," ungkapnya. [rin/but]

Tag : maritim

Komentar

?>