Rabu, 19 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ini Sinergi PT KAI Daops 8 dan Hotel

Sabtu, 23 Desember 2017 21:32:11 WIB
Reporter : Fahrizal Tito
Ini Sinergi PT KAI Daops 8 dan Hotel
Kerja sama PT KAI Daops 8 dan sebuah hotel. [Foto: Tito/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Bagi pengguna jasa kereta api (KA), khususnya dari luar kota ataupun Surabaya, yang akan berliburan pada libur Natal dan Tahun Baru 2018, saat ini dapat beristirahat dengan nyaman dan langsung mendapatkan potongan harga di Tab Capsule Surabaya Hotel dengan cukup menunjukkan boarding pass.

Pasalnya, hotel yang beralamatkan di Jalan Kayoon no 11 D itu telah melakukan kerjasama dalam program Boarding Pass Through Value (BPVT) dengan PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (PT KAI Daop) 8 Surabaya.

Djainuri, Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya, saat penandatanganan kerja sama di Stasiun Gubeng Baru, Sabtu (23/12/2017) mengatakan, tujuan program ini untuk memberikan kemudahan dan berbagai potongan harga untuk para penumpang kereta dalam mencari penginapan di Kota Surabaya.

"Bagaimana bisa melayani penumpang dari stasiun hingga bermalam untuk dapat diskon. Tidak hanya hotel, tapi kami juga bekerja sama dengan beberapa merchant lain seperti restoran, wahana rekreasi dan berbagai rumah sakit," kata Djainuri.

Ia menjelaskan, pemberian harga khusus ini diberikan pada penumpang kereta api jarak jauh dan menengah dengan menunjukkan boarding pass yang sesuai identitasnya.

"Boarding pass yang berlaku mulai tanggal kedatangan kereta hingga 7 hari. Dan berlaku hingga 30 Desember 2018 mendatang," ujarnya sambil menyebutkan hanya berlaku satu boarding pass untuk satu penumpang.

Pada kesempatan yang sama, Mulia Wongdi, Direktur Operasional Tab Capsule Hotel mengatakan discount tersebut diberikan bagi 72 capsule baik single maupun double.

"Dengan program BPVT para pengguna jasa kereta api cukup menunjukan boarding pass-nya cukup membayar Rp 125 ribu untuk capsule single bed dari harga normal Rp 150 ribu. Sedangkan capsule double bed yang mulai dengan rate normal Rp 250 ribu menjadi Rp 220 ribu," kata Mulia.

Ia menambahkan, selain potongan harga menginap, juga diberikan diskon 10 persen bagi masyarakat yang makan atau minum di cafe bar & tab capsule hotel Surabaya.

"Dengan kerja sama ini, harapan kami dapat meningkatkan occupancy kami sebesar 80 persen, dari capaian 65 persen saat ini," tandas Mulia. [air/ito]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>