Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Pasokan Pertamax

Kamis, 21 Desember 2017 07:18:37 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Pasokan Pertamax

Surabaya (beritajatim.com) - Menyambut Natal dan Tahun Baru, PT Pertamina Merketing Operation Region (MOR) V akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) mulai dari Pertamax, Pertamax Turbo, Pertalite hingga hingga 5 persen.

General Manager Pertamina MOR V, Ibnu Chouldum, optimistis Pertamax bisa naik penjualannya saat liburan akhir tahun ini hingga 5 persen lebih, sedangkan Premium pasokannya tak akan ditambah.

"Saat liburan banyak yang menggunakan Pertamax, hal itu yang mambuat kami tidak menambah pasokan Premium. Apalagi kami memang menggalakkan pemakaian BBM dengan oktan yang lebih baik," ungkap Ibnu saat bertemu wartawan di kantornya, Rabu (20/12/2017).

Saat ini konsumsi harian BBM mulai dari Premium, Pertamax hingga Solar dan Dexlite sekitar 2.594 Kilo Liter (KL) per harinya. Dan Pertamina MOR V memastikan sudah menyediakan stok BBM selama liburan berlangsung. Bahkan MOR V pun menyediakan 2 unit pemasok BBM yang mobile di pintu tol Krian dan Kedung Melati tol Jombang-Mojokerto.

"Sedangkan elpiji kami pastikan stoknya sangat cukup. Bahkan jelang liburan ini permintaan elpiji 3 Kg sedikit turun. Mungkin karena lebih banyak yang makan di luar sehingga elpiji non subsidi yang mengalami kenaikan," tandas Ibnu.

Ibnu juga memastikan tim Satuan Tugas (Satgas) mereka akan beroperasi 24 jam penuh untuk memastikan tak ada kelangkaan BBM maupun gas elpiji di Jawa Timur.[rea/suf]

Tag : pertamina

Komentar

?>