Sabtu, 21 April 2018

BUMD Bojonegoro Akan Bentuk Empat Anak Perusahaan

Kamis, 14 Desember 2017 23:19:56 WIB
Reporter : Tulus Adarrma

Bojonegoro (beritajatim.com)- Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bojonegoro, PT Bojonegoro Bangun Sarana (BBS) akan membentuk empat anak perusahaan baru.

Anak perusahaan tersebut untuk mendukung operasi yang rencananya mengelola Participating Interest (PI) di Blok Tuban, maupun Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB).

Direktur Operasional PT BBS, Tonny Ade Irawan mengatakan, pembentukan anak perusahaan tersebut merupakan salah satu strategi perusahaan untuk masuk ke berbagai rencana bisnis. Karena, lanjut dia, selain untuk PI di Blok Tuban dan J-TB juga untuk proyek APBD.

"Rencananya akan membuat perusahaan baru diantaranya BBS Konstruksi, BBS Niaga, BBS Sukowati untuk PI blok Tuban dan satu perusahaan lagi untuk PI di JTB," ungkapnya, Kamis (14/12/2017).

Dalam pembentukan anak perusahaan baru ini, kata Tonny, bukan hanya untuk pengelolaan minyak dan gas bumi (migas). "Seperti BBS Konstruksi ini kita siapkan lelang pembangunan proyek di Bojonegoro atau daerah lainnya," imbuh Tonny.

Saat ini keempat anak perusahaan tersebut masih dalam proses perizinan dan diharapkan 2018 mendatang bisa segera beroperasi. Mengingat kontrak baru Blok Tuban dimulai Februari 2018.

"Sedangkan untuk BBS kontruksi diharapkan bisa mengikuti lelang pada 2018. Saat ini manajemen PT BBS masih mempersiapkan seluruh perizinan dan SDM yang akan ditempatkan pada BBS kontruksi," tegasnya.

Dalam pengoperasian perusahaan itu menggunakan biaya operasional yang ada di PT BBS yakni sekitar Rp250 juta. Namun, pihaknya tetap berharap adanya tambahan modal untuk mendukung rencana bisnis kedepan. [lus/suf]

Tag : perusda

Berita Terkait

    Komentar

    ?>