Jum'at, 19 Januari 2018

Jelang Natal & Tahun Baru, Sembako Dijual Murah

Kamis, 14 Desember 2017 23:11:06 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Jelang Natal & Tahun Baru, Sembako Dijual Murah

Banyuwangi (beritajatim.com) – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Bulog menggelar operasi pasar (OP) di berbagai wilayah Banyuwangi. OP ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi harga bahan pokok.

"Kami melakukan OP di titik-titik yang telah dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan Banyuwangi. Dengan OP ini kami harapkan bisa meredam lonjakan harga di pasar," kata Kepala Sub Divre V Banyuwangi David Susanto, saat melakukan sidak stabilisasi dan ketersediaan stok bahan pangan di Pasar Banyuwangi, Kamis (14/12/2017).

Sidak tersebut diikuti oleh Kepala Polres Banyuwangi Donny Adityawarman, Kepala Bulog Sub Divre Banyuwangi David Susanto, Kepala Disperindag Ketut Kencana.

Pada OP tersebut komoditas yang dijual seperti beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu dan bawang putih. Sementara beras dijual dengan harga paling murah sesuai HET (harga eceran tertinggi) sebesar Rp 8100, minyak goreng mulai Rp 11 ribu dan gula pasir Rp 12 ribu.

"Untuk beras stok Bulog mencukupi berapapun permintaan pasar. Stok beras Bulog saat ini 30 ribu ton, Jadi cukup untuk memenuhi kebutuhan maupun stok beras sejahtera selama satu tahun ke depan," ujar David.

Operasi pasar ini banyak dimanfaatkan warga. Sejumlah warga merasa senang karena ada pilihan, salah satunya Murtini. Murtini yang asal lingkungan Brawijaya ini mengaku barang yang dijual di operasi pasar lebih murah.

"Harga minyak satu kilo saya beli Rp 11 ribu, biasanya Rp 13 ribu. Beras medium perlima kilogram Rp. 50 ribu biasanya Rp 55 ribu," kata Murtini. [rin/suf]

Tag : sembako

Komentar

?>