Sabtu, 22 September 2018

Jelang Natal, Harga Telur dan Sayuran di Kota Mojokerto Naik

Kamis, 14 Desember 2017 09:27:27 WIB
Reporter : Misti P.
Jelang Natal, Harga Telur dan Sayuran di Kota Mojokerto Naik

Mojokerto (beritajatim.com) - Menjelang perayaan Hari Raya Natal dan tahun baru, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional di Mojokerto mengalami kenaikan. Kenaikan harga khususnya pada telur dan sayur-mayur tersebut sudah berlangsung sejak dua minggu lalu.

Seperti di Pasar Tanjung Anyar Kota Mojokerto. Harga telur mencapai Rp25 ribu per kilogramnya, dari harga sebelumnya sebesar Rp18 ribu. Sementara, jenis sayur-mayur yang mengalami kenaikan yakni kentang, kubis, wortel dan tomat. Kenaikan antara Rp3 ribu sampai Rp4 ribu per kilogramnya.

Salah satu pedagang sayur-mayur, Laili (48) mengatakan, sejak dua pekan lalu harga sejumlah sayur-mayur mengalami kenaikan. "Kubis dari Rp5 ribu menjadi Rp8 ribu, tomat dari Rp8 ribu jadi Rp12 ribu," ungkapnya, Kamis (14/12/2017).

Masih kata Laili, selain itu harga wortel juga mengalami kenaikan yakni dari Rp10 ribu menjadi Rp13 ribu per kilogramnya. Sementara kenaikan tertinggi terjadi pada harga telur ayam, dari Rp18 ribu per kilogram menjadi Rp25 ribu per kilpogram.

"Naik banyak ini, naik dari harga normal. Memang bisa dipastikan jelang Natal dan tahun baru, harga-harga mulai mengalami kenaikan. Ini masih bisa naik lagi sampao mendekati Natal dan tahun baru, harga kembali normal setelah tahun baru," ujarnya.

Sementara itu, salah satu pembeli Rima (36) menuturkan, kenaikan harga sejumlah sayur-mayur dan telur tersebut cukup memberatkan. "Kalau saya memang berat banget sih enggak tapi kalau naik ya gimana lagi. Di bilang berat, ya berat ya tapi kita memang perlu. Ya tetap dibeli, telur yang naik tinggi," jelasnya. [tin/suf]

Tag : telur

Komentar

?>