Jum'at, 17 Agustus 2018

Gudang Sentra Garam di Sampang Mulai Dibangun

Minggu, 19 Nopember 2017 18:04:12 WIB
Reporter : Zamachsari
Gudang Sentra Garam di Sampang Mulai Dibangun

Sampang (beritajatim.com) - Gudang sentra niaga garam dengan menelan anggaran Rp 1,9 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mulai dibangun oleh CV Zidaru Lux Permai di Kabupaten Sampang, Madura.

Kepala Dinas Perikanan setampat, Eni Muharjuni yang membidangi pembangunan gudang tersebut menjelaskan, nantinya sentra niaga garam itu akan dikelola oleh koperasi milik Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang, untuk membantu memasarkan atau mejual hasil produksi petani garam. "Nanti akan dikelola oleh PCNU Sampang," tegasnya, Minggu (19/11/2017).

Eni juga menjelaskan, ke depan petani yang menyetorkan  garamnya ke gudang tersebut akan mendapatkan resi atau bukti penyimpanan garam yang dapat digunakan sebagai jaminan untuk meminjam uang ke bank. "Jadi diharapkan garam yang masuk benar-benar yang berkualitas satu, karena petani juga yang menikmatinya," jelasnya.

Eni menambahkan, target penyelesaian pembangunan gudang itu, dipastikan akan selesai pada akhir tahun ini. Sehingga, tahun 2018 mendatang gudang dan koprasi petani garam tersebut bisa bermanfaat.

Ia menegaskan pembangunan gudang sentra garam itu ditargetkan selesai pada tahun 2017 ini. "Insya Allah tahun ini pembangunannya selesai," tandasnya.[sar/kun]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>