Rabu, 22 Nopember 2017

60 Perusahaan Ikuti Job Market Fair Kanjuruhan

Rabu, 15 Nopember 2017 13:15:08 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
60 Perusahaan Ikuti Job Market Fair Kanjuruhan

Malang (beritajatim.com) - Sedikitnya 60 perusahaan swasta dan BUMN, mengikuti Job Market Fair (JMF) di Hall VIP Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (16/11/2017) siang ini.

JMF selama dua hari itu, digelar untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Malang Ke-1257, dan di gelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat.

Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, dalam Sambutannya menyampaikan, kegiatan JMF untuk mendukung program pemerintah daerah dalam mengurangi angka kemiskinan.

"Bertepatan dengan HUT Kabupaten Malang ke 1257 serta mendukung program Pemkab Malang untuk mengurangi angka kemiskinan, kami menggelar JMF Kanjuruhan 2017," tutur Yoyok Wardoyo.

Kata dia, JMF Kanjuruhan 2017 tidak hanya diperuntukkan bagi lulusan Sarjana. Namun juga memberikan kesempatan bagi calon tenaga kerja lulusan SMA dan SMK.
"Setiap tahun ada 6000 siswa lulusan SMA/ SMK di Kabupaten Malang yang belum bekerja dan tidak kuliah. Semoga bisa diserap melalui bursa kerja JMF Kanjuruhan ini," terangnya.

Selain itu, Yoyok melanjutkan, bagi penyandang Difabel, juga diberi kesempatan mengikuti bursa kerja khusus. "Ada 1 perusahaan yang menerima pekerja selaku penyandang difabel, sehingga kami meminta untuk camat agar menginformasikan ke desa- desa tentang JMF Kanjuruhan 2017 yang berlangsung 2 hari sampai besok," bebernya.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Malang, HM Sanusi menambahkan bahwa pemerintah daerah akan mempermudah perizinan bagi perusahaan yang mau merekrut tenaga kerja asal Kabupaten Malang.

"Hal ini bukan hanya mendukung Pemkab Malang dalam rangka mengurangi angka kemiskinan dan menciptakan peluang kerja di Kabupaten Malang, akan tetapi juga program provinsi Jawa Timur dan Pusat," Sanusi mengakhiri. (yog/kun)

Berita Terkait

    Komentar

    ?>