Selasa, 24 Oktober 2017

BNI Optimis Mampu Jual ORI 14 Lebih Banyak

Rabu, 11 Oktober 2017 23:24:23 WIB
Reporter : Renni Susilawati
BNI Optimis Mampu Jual ORI 14 Lebih Banyak

Surabaya (beritajatim.com) - Obligasi Negara Indonesia (ORI) seri 14 akan segera diluncurkan 18 Oktober nanti, sejumlah perbankan pun berupaya menjualnya melalui berbagai skema promosi. PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk mendapat jatah menjual hingga Rp 1,25 triliun dari Rp 13,4 triliun ORI yang diluncurkan ke masyarakat.

Widi Hantono, Head of Consumer & Retail BNI Kanwil Surabaya mengaku wilayah Surabaya ditargetkan mampu menjual ORI 14 hingga Rp 137 miliar. Widi optimis mampu memenuhinya sebab di wilayah Surabaya BNI memiliki nasabah hingga 2 juta dan 2.000 nasabah BNI Emerald.

"ORI 14 ini menawarkan keuntungan hingga 4,9 persen, namun di BNI keuntungannya bisa sampai 6 persen,karena kami memberikan gimick-gimick promo yang menarik diantaranya cashback serta hadiah menarik lainnya," jelas Widi, dalam gathering nasabah BNI Emerald di Hotel Bumi, Rabu (11/10/2017).

Hal yang sama juga diamini oleh Melvina Wildasari, Investment Specialist Trimegah Investment, yang menyebutkan peluang ORI akan melesat di 2018 akan besar sebab suku bunga yang rendah membuat ORI menjadi salah satu pilihan menggiurkan.

"Ditambah lagi, tahun ini pemerintah sedang menggenjot banyak pembangunan infrastruktur. Sehingga ditahun 2018 nanti dipastikan sebagian besar infrastruktur sudah jadi dan para investor dalam dan luar negeri pun akan menanamkan modal mereka lebih banyak lagi," tutur Melvina.

Ditambahkan, pasar retail akan kembali bergairah sehingga ORI dalam 3 tahun kedepan akan semakin menguntungkan. [rea/suf]

Tag : bank

Komentar

?>