Selasa, 24 Oktober 2017

Gandeng Turki, PT Pindad Buat Prototype Medium Tank

Senin, 09 Oktober 2017 17:05:40 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Gandeng Turki, PT Pindad Buat Prototype Medium Tank
Produk alutsista medium tank produk PT Pindad. [Foto: bramayoga/bj.com]

Malang (beritajatim.com)--Hasil kerjasama G to G antara Pemerintah Indonesia dengan Turki sukses menghasilkan prototype kendaraan tempur jenis medium tank. Salah satu alat utama sistem pertahanan (Alutsista) itu, juga ditampilkan dalam perayaan HUT TNI ke-72 di Cilegon, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Direktur PT Pindad (Persero), Turen, Kabupaten Malang, Abraham Mose, Senin (9/10/2017) mengatakan, tank PT Pindad ada berkat kerjasama dengan FNSS Turki. “Ini merupakan hasil kerjasama G to G antara Pemerintah Indonesia dengan Turki. Kami berhasil menghasilkan prototype medium tank dan sudah ditampilkan di HUT TNI kemarin,” tegas Mose.

Selain itu, lanjut Mose, untuk mengejar ketertinggalan PT Pindad, pihaknya juga melakukan refresh engineering untuk menghasilkan kendaraan tempur 8x8 dan bekerjasama dengan Republik Ceko.

“Tentunya kami sangat membutuhkan dukungan dari seluruh stakeholder dari TNI, Polri, DPR RI dan Pemerintah untuk dapat mensupport PT Pindad menjadi unggul sesuai visi dan misi yang kita tetapkan,” pungkasnya. [air/yog]

Tag : tni

Komentar

?>