Senin, 21 Mei 2018

Apartemen Arundaya, Tawarkan Konsep Apartemen Untuk Profesional Muda

Senin, 09 Oktober 2017 06:31:06 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Apartemen Arundaya, Tawarkan Konsep Apartemen Untuk Profesional Muda

Surabaya (beritajatim.com) - Ekonomi boleh melemah, namun geliat kawasan Surabaya Timur terus berkembang. Salah satunya adalah dengan PT Kopel Lahan Andalan (Koppeland) yang melaunching Apartemen Arundaya Surabaya.

Menggandeng Koperasi Karyawan Telkom (Kokartel Elang), Koppeland optimis superblock di Merr II  tersebut mampu memenuhi kebutuhan hunian untuk segmen profesional eksekutif.

Direktur Utama Koppeland, Bogi Aditya mengatakan kebutuhan hunian di Indonesia, baik landed maupun vertikal sebenarnya masih kurang sehingga seharusnya penjualan properti dipastikan masih terus tumbuh.

"Konsumen di Indonesia sebenarnya tidak kekurangan daya beli. Pameran kami di tiga kota selalu terjual, terbaru di Jakarta 100 unit terjual. Saat ini, mereka masih melihat situasi ekonomi," kata Bogi usai soft opening Apartemen Arundaya Surabaya di Jl Kenjeran Surabaya, Minggu (8/10/2017).

Padahal, lanjut Bogi, kebutuhan hunian di Indonesia itu sekitar 12 hingga 16 juta, dengan suplai tidak sampai satu juta hunian dalam setahun. Oleh karena itu, Bogi optimis apartemen tiga tower yang nilai investasinya mencapai Rp 3 hingga 4 triliun itu bakal diminati konsumen terlebih segmen middle profesional, yakni karyawan profesional dan pengusaha muda.

Bogi melihat segmen middle, khususnya profesional, dimana mereka berusia 20 hingga 30 tahun masih membutuhkan hunian rumah pertama (KP 1) adalah pasar potensial.
 
"Gaya kehidupan mereka (profesional eksklusif,Red) berkembang. Punya pekerjaan, ada yang memulai bisnis dari kamarnya, ketemu klien dan membuka kantor kecil lokasi yang sama. Kami ingin memenuhi kebutuhan mereka dengan hunian dengan lokasi strategis, dan superblok lengkap dengan perkantoran," kata Bogi.

Kepala Koperasi Karyawan PT Telkom Korkatel Elang Danun mengatakan pihaknya akan mendorong 2000 karyawan PT Telkom untuk membeli hunian Arundaya. Apartemen Arundaya dinilai mampu memenuhi hunian karyawan/profesional perusahaan telekomunikasi sekelas PT Telkom.

"Tidak hanya bekerjasama dalam bidang pemasaran,  namun juga perlengkapan infrastruktur," kata Danun. Untuk karyawan Telkom, penawaran diberikan mulai dari harga di bawah Rp 400 juta, hingga harga Rp 1 miliar serta kerjasama dengan perbankan, mulai DP ringan hingga KPR 20 tahun.

Sementara itu, General Manager Arundaya Surabaya, Dony Nugroho menambahkan, antusiasme masyarakat Surabaya terhadap apartemen itu cukup besar. Terlihat, dari sekitar 3000 unit sudah 30 persen yang dipesan untuk tower pertama. Ditargetkan untuk pembangunan tower pertama dimulai semester 1 tahun 2018 dengan masa pengerjaan selama 36 bulan.

"Segmen penjualan kami saat ini middle, namun posisi dan fasilitas premium. Sesuai dengan perkembangan kota Surabaya yang makin lama ke timur, kemungkinan kami beralih ke premium, dimana nantinya luasan unit makin besar," jelasnya. [rea/suf]

Tag : properti

Komentar

?>