Jum'at, 19 Oktober 2018

Penerbangan Perdana Wings Air Sumenep - Surabaya 'Full Seat'

Rabu, 27 September 2017 20:06:10 WIB
Reporter : Temmy P.
Penerbangan Perdana Wings Air Sumenep - Surabaya 'Full Seat'

Sumenep (beritajatim.com) - Penerbangan perdana Wings Air dari Bandara Trunojoyo Sumenep ke Surabaya terisi penumpang dalam kapasitas maksimal, yakni 72 orang.

"Untuk 'Inagural Flight' Wings Air dari Surabaya - Sumenep maupun Sumenep - Surabaya, semuanya 'full seat'. Dari Surabaya - Sumenep diisi 69 penumpang, dan dari Sumenep - Surabaya 72 penumpang," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Wahyu Siswoyo.

Pada Rabu (27/09/2017), dilakukan penerbangan perdana rute Surabaya - Sumenep dan Sumenep - Surabaya. Penerbangan komersil tersebut dilayani Wings Air menggunakan pesawat jenis ATR 72, dengan kapasitas penumpang maksimal 72 orang.

Sesuai jadwal, penerbangan tersebut dilakukan setiap hari. Untuk Surabaya - Sumenep dijadwalkan pukul 12.40 - 13.20 WIB, dan Sumenep - Surabaya pukul 13.40 - 14.20 WIB.

Namun penerbangan perdana tersebut sempat 'delay' 2 jam dari jadwal, karena masih menunggu prosesi pelepasan pemberangkatan. Dari Surabaya, penerbangan perdana dilepas langsung Wakil Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf. Sedangkan dari Sumenep, penerbangan perdana disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur, Staff khusus Kementerian Perhubungan RI, Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, serta jajaran Forum Pimpinan Daerah Sumenep.

"Semoga saja penerbangan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat Sumenep, dan bisa menjadi agen perubahan perekonomian masyarakat," ucap Wahyu.

Sementara Bupati Sumenep, A. Busyro Karim berharap agar penerbangan komersil ini diapresiasi berbagai pihak. Ia meyakini madura akan lebih maju, diantaranya dengan penerbangan komersil.

"Dengan penerbangan ini, Sumenep - Surabaya hanya 30 menit. Lebih efisien dari sisi waktu. Dari harga tiket juga cukup terjangkau. Hanya Rp 179 ribu per 'seat'. Kami optimis, untuk penumpang akan ada sambutan positif," ujarnya. [tem/but]

Komentar

?>