Kamis, 23 Nopember 2017

Sambut E-Toll, Bank Mandiri Targetkan Raup 70 Persen Omset Tol Jasa Marga

Kamis, 14 September 2017 16:28:23 WIB
Reporter : Renni Susilawati
Sambut E-Toll, Bank Mandiri Targetkan Raup 70 Persen Omset Tol Jasa Marga

Surabaya (beritajatim.com) - Jelang pemberlakuan gerakan non tunai untuk pembayaran tol di Jatim pada 1 Oktober nanti, Bank Mandiri sudah menyiapkan 3 juta kartu e-money untuk pengguna jalan tol. Walaupun Bank Mandiri bukan satu-satunya yang digandeng Jasa Marga untuk Gerbang Toll Otomatis (GTO) ini, manajemen Bank Mandiri Pede mampu menyasar 70 persen dari pengguna tol untul menggunakan kartu E-Toll mereka.

"Kami optimis dengan 3 juta kartu E-Toll yang kami cetak ini akan mampu diserap pengguna jalan toll. Jika kurang kami mampu memperbanyak lagi dalam.waktu dekat," ungkap Susatyo Anto Budiyono  Senior VP Regional Transaction & Consumer Head, Bank Mandiri, dalam seminar "Kesiapan Regulator dan Perbankan Dalam Mendukung  Transaksi Non Tunai", pada Kamis (14/9/2017).
 
Dikatakan saat ini secara nasional pengguna e-money sudah banyak yakni 10 juta kartu. Dengan transaksi Rp 3,4 triliun hingga Agustus. Di Jatim sendiri ada 55 ribu kartu dengan transaksinya Rp 170 miliar.

Sementara menurut General Manager Jasa Marga Cabang Surabaya - Gempol Teddy Rosady, di wilayah kerjanya saja tiap hari perputaran uang tunai mencapai Rp 1 miliar. Dan jumlah kendaraan yang keluar dan masuk mencapai 260 ribu kendaran.

Artinya optimisme Bank Mandiri ini diprediksi mampu meraup transaksi hingga Rp 700 juta per hari dari satu ruas toll saja.

"Saat ini memang belum semua gerbang toll kami bisa pakai e-money tetapi pekan ketiga bulan ini kami pastikan semuanya sudah ada akses e-moneynya," tandas Teddy. [rea/but]

Tag : bank mandiri

Komentar

?>