Senin, 20 Nopember 2017

7 RKB BNI Ramaikan Fashion & Craft Fair Surabaya 2017

Kamis, 14 September 2017 00:01:56 WIB
Reporter : Renni Susilawati
7 RKB BNI Ramaikan Fashion & Craft Fair Surabaya 2017

Surabaya (beritajatim.com) - Sebanyak 7 Rumah Kreatif Badan Usaha Milik Negara (RKB) yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) hadir dalam Fashion & Craft Fair Surabaya 2017.

Tujuh RKB itu adalah Godho Batik, Kejaya Handicraft, dan Sanet Sabintang, ketiganya dari Banyuwangi. Dua RKB lainnya berasal dari Ngawi yaitu Widi Nugraha Batik dan Sari Jati. Dua RKB lainnya didatangkan dari Tulung Agung yaitu Yunar Batik dan Pengrajin Marmer & Onix olahan Ir Nasidi.

Keikutsertaan RKB BNI dalam Fashion & Craft Fair Surabaya 2017 ini sekaligus menunjukkan komitmen BNI dalam memberikan ruang kepada mitra-mitra binaannya untuk memperoleh akses pemasaran yang lebih luas, selain mengandalkan online market di situs blanja.com juga memperoleh offline market dari perhelatan Fashion & Craft Fair Surabaya 2017 ini.

Fashion & Craft Fair Surabaya 2017 yang digelar 13 - 17  September 2017 di Grand City Mall, Surabaya dihadiri oleh Pemimpin BNI Wilayah Surabaya Slamet Djumantoro.

Menurut Slamet saat ini BNI sudah 67.470 UMKM yang dibina. Dan 600 UKM telah aktif berjualan di situs belanja online yang dikelola PT Telkom (Persero). Mereka menjual lebih dari 1.440 produk secara online melalui blanja.com.

Salah satu program utama yang dilaksanakan pada setiap RKB BNI adalah peningkatan kapasitas UKM mitra binaannya. Oleh karena itu, BNI secara teratur melaksanakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kemampuan UKM dalam berbisnis secara e-Commerce, juga diberikan pelatihan ekspor, pelatihan packaging, fotografi, hingga memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Hingga saat ini, BNI telah menggelar 60 pelatihan di seluruh RKB.

"Dalam perhelatan yang sudah dilaksanakan sebanyak 3 kali sejak 2015 ini, BNI juga menawarkan beragam promo bagi para nasabah pemegang Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI. Promo tersebut antara lain Free Voucher senilai Rp 100.000 bagi pengunjung yang bertransaksi dengan Kartu Kredit atau Kartu Debit BNI maksimal Rp 1 juta. Promo berlaku untuk 100 pebelanja dalam sehari," tandasnya. [rea/suf]

Tag : ukm

Komentar

?>