Jum'at, 20 Oktober 2017

17 September, Wings Air Layani Sumenep - Surabaya

Rabu, 13 September 2017 22:27:08 WIB
Reporter : Temmy P.
17 September, Wings Air Layani Sumenep - Surabaya

Sumenep (beritajatim.com) - Maskapai Wings Air dijadwalkan segera melayani penerbangan komersil di Bandara Trunojoyo Sumenep, untuk rute Sumenep - Surabaya dan sebaliknya.

"Untuk penerbangan perdana rencananya tanggal 17 September. Saat ini masih menunggu 'slot time'," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (13/9/2017).

Ia menerangkan, saat ini pihak Bandara Trunojoyo sudah mulai melakukan beberapa pembenahan fasilitas bandara, diantaranya terminal keberangkatan dan kedatangan penumpang.

"Untuk peningkatan kekuatan landas pacu sudah selesai dilakukan. Sehingga landas pacu Bandara Trunojoyo saat ini sudah mampu didarati pesawat jenis ATR 72 dengan jumlah penumpang maksimal," terangnya.

Wings Air telah melakukan terbang percobaan tanpa penumpang menggunakan pesawat ATR-72 pada 22 Juli 2017. Selain itu, Wings Air juga telah melakukan survei kelayakan dari sisi teknis operasi, dan Bandara Trunojoyo dinyatakan layak.

"Rencananya Wings Air akan melakukan penerbangan komersil setiap hari, dengan rute Sumenep - Surabaya dan sebaliknya," terangnya.

Sesuai jadwal yang diterima Otoritas Bandara Trunojoyo, penerbangan Wings Air menggunakan pesawat ATR-72 untuk rute Sumeneo - Surabaya pukul 12.40 WIB, dan Sumenep - Surabaya pada pukul 13.40 WIB.

"Untuk tarif yang diberlakukan, bukan kewenangan otoritas bandara. Itu berkaitan dengan niaga dan menjadi kewenangan maskapai," ucap Wahyu. [tem/suf]

Komentar

?>