Jum'at, 19 Oktober 2018

PG Kembangkan Produk Non Pupuk

Sabtu, 02 September 2017 08:46:34 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
PG Kembangkan Produk Non Pupuk

Gresik (beritajatim.com)- Produsen pupuk terlengkap PT Petrokimia Gresik (PG) terus mengembangkan inovasinya diluar non pupuk. Salah satu yang menjadi andalannya adalah probiotik cair yang merupakan hasil pengembangan kompartemen riset PG, atau lebih dikenal dengan probiotik cair.

Inovasi tersebut berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta mengefektifkan penyerapan nutrisi pada proses pencernaan. Khususnya, hewan sapi.

Dirut PT Petrokimia Gresik Nugroho Christijanto mengatakan, berdasarkan hasil riset yang sudah dilakukan hasil inovasinya (Petro Biofeed) mampu menaikkan bobot sapi rata-rata 0,8 hingga 1,3 kilogram per harinya.

"Inovasi kami Petro Biofeed juga bisa digunakan pada pakan ternak hewan ruminansia, seperti kambing dan domba," ujarnya, Sabtu (2/08/2017).

Ia menambahkan, melalui inovasi tersebut PG akan terus mengembangkan risetnya diluar pupuk. Namun, tidak berarti meninggalkan core bisnisnya yang diemban. Yakni, memproduksi pupuk guna menjaga ketahanan pangan.

"Tanggungjawab kami tetap prioritas ke produksi pupuk disamping juga fokus ke riset yang berhubungan dengan pertanian dan peternakan," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>