Jum'at, 20 Oktober 2017

Lima Hari Pameran, Nilai Transaksi Rp 5,5 Miliar

Senin, 31 Juli 2017 04:56:13 WIB
Reporter : Ainur Rohim
Lima Hari Pameran, Nilai Transaksi Rp 5,5 Miliar
Pameran Koperasi dan UMKM Jatim di Surabaya. [Foto: air/bj.com]

Surabaya (beritajatim.com)--Koperasi & UMKM Expo 2016 yang digelar PT Amara Satu Raya yang didukung Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur dan disponsori oleh Bank BRI dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional ke-70 di Grand City Convex Surabaya, 26 – 30 Juli 2017 resmi ditutup.

Pameran ini diikuti 228 peserta. Pameran ini mendapat atensi cukup besar dari masyarakat luas dengan jumlah total pengunjung yang hadir selama lima hari pameran sebanyak 31.508 orang. Pameran dibuka Gubernur Soekarwo.

Yang juga patut mendapat apresiasi, pameran ini juga berhasil mendongkrak perekonomian, khususnya para pelaku Koperasi dan UMKM. Dari data yang dikumpulkan panitia, selama lima hari pameran, jumlah transaksi penjualan langsung ritel secara tunai, nontunai maupuntransaksi berkelanjutan business to business melebihi Rp 5,5 miliar.

Hal ini merupakan salah satu keberhasilan dari tujuan pameran karena dapat menjalankan fungsinya dengan baik untuk menjadi wadah ajang promosi bagi seluruh pelaku UKM untuk memasarkan produknya. Terbukti bahwa minat masyarakat terhadap produk-produk UKM dalam negeri masih sangat diminati dan dicintai.

Dr. Mas Purnomo Hadi, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jawa Timur mengatakan, “Koperasi dan UMKM Expo menjadi agenda tahunan yang jadi referensi para buyer dan investor lokal maupun internasional untuk bersinergi mengembankan skala koperasi UMKM di Jawa Timur." [air]

Tag : umkm

Komentar

?>