Selasa, 24 April 2018

Rastra Remuk dan Berkutu, Dewan Minta Polisi Turun Tangan

Senin, 24 Juli 2017 18:35:33 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Rastra Remuk dan Berkutu, Dewan Minta Polisi Turun Tangan

Jombang (beritajatim.com) – DPRD Jombang meminta polisi turun tangan untuk mengusut persoalan rastra (beras sejahtera) yang tidak layak konsumsi. Pasalnya, beras yang dibagikan dalam kondisi remuk, apek, dan berkutu tersebut bukan kali pertama. Namun sudah terjadi berulang-ulang.

"Kami minta polisi melakukan penyelidikan. Jika ditemukan unsur pidana, maka penyedia rastra, dalam hal ini Bulog, bisa ditindak tegas," kata Wakil Ketua DPRD Jombang Subaidi Mukhtar, Senin (24/7/2017).

Politisi asal PKB ini juga mengimbau agar para kepala desa menolak jika mendapat kiriman rastra dari Bulog yang tidak layak konsumsi. Bahkan, Subaidi mempersilakan warga untuk melaporkan persoalan tersebut ke DPRD. "Kalau mendapatkan beras tak layak konsumsi, lebih baik dikembalikan," sambungnya.

Sebelumnya, warga dua kecamatan di Kabupaten Jombang mendapatkan rastra yang kondisinya memprihatinkan. Beras yang dulunya bernama raskin itu remuk, apek, dan berkutu. Penerima rastra masing-masing warga Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng, dan warga Desa Carangwulung, Kecamatan Wonosalam.

Sekitar satu bulan sebelumnya, kondisi serupa juga menimpa warga Desa Buduksidorejo, Kecamatan Peterongan dan Desa Mojokambang, Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Lagi-lagi, rastra yang mereka terima remuk, apek, dan berkutu. [suf/kun]

Tag : raskin bulog

Komentar

?>