Sabtu, 21 Oktober 2017

Administrasi Tuntas, Lantai 2 SMA PGRI Siap Dikepras

Selasa, 18 Juli 2017 23:11:12 WIB
Reporter : Temmy P.
Administrasi Tuntas, Lantai 2 SMA PGRI Siap Dikepras

Sumenep (beritajatim.com) - Gedung SMA PGRI Sumenep yang merupakan 'obstacle' atau objek penghambat keselamatan penerbangan di Bandara Trunojoyo segera dikepras.

"Kami sudah menerima surat dari pengelola SMA PGRI yang mengijinkan pengeprasan gedung lantai dua. Jadi secara hitam putih administrasinya sudah beres," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya Sumenep, Bambang Irianto, Selasa (18/7/2017).

Namun demikian, ujarnya, pihaknya merasa perlu melakukan sinkronisasi dengan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD), terkait rencana pengeprasan gedung SMA PGRI tersebut.

"Kami bertemu dan berkoordinasi dengan Inspektorat, Dinas Perhubungan, DPPKA, Dinas Pendidikan, dan bagian hukum. Sinkronisasinya harus konkret, supaya bisa dipertanggungjawabkan dan tidak ada masalah di kemudian hari," ungkapnya.

Gedung SMA PGRI merupakan salah satu 'obstacle' untuk penerbangan komersil dengan pesawat jenis ATR 72, karena posisinya sekitar 230 meter di sebelah barat ujung landas pacu pesawat di Bandara Trunojoyo

"Kalau sinkronisasi dengan beberapa instansi ini selesai, maka pengeprasan sudah bisa dilakukan. Paling lama butuh waktu tiga hari," terang Bambang.

Ia mengatakan, yang dikepras bukan keseluruhan gedung, melainkan hanya pada bangunan laboratorium di lantai dua. Selain itu, atap ruang guru dinilai terlalu tinggi, sehingga akan disesuaikan.

"Jadi yang lantai dua saja yang dikepras. Yang lantai satu tetap bisa digunakan. Anggaran yamg disiapkan untuk pengeprasan itu Rp 240 juta," ucapnya. [tem/suf]

Komentar

?>