Senin, 25 September 2017

Ada Aksi Borong Garam di Sampang

Rabu, 12 Juli 2017 11:47:57 WIB
Reporter : Zamachsari
Ada Aksi Borong Garam di Sampang
Foto Ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) - Meski di beberapa daerah mengalami kelangkaan garam, baik yang beryodium maupun non yodium, di Kabupaten Sampang, Madura, stok masih tergolong aman. Sejumlah toko masih di dalam pasar Srimangunan yang merupakan pusat perekonimian itu, masih banyak menyediakan garam kemasan.

"Sementara ini masih aman, tapi memang harganya naik, yang sebelumnya sebungkus garam seharga Rp 1000, hari ini naik menjadi Rp 1500," terang Amin ketua Ikatan Pedagang Pasar Srimangunan (IPPS), Rabu (12/7/2017).

Amin juga menjelaskan, selain harga naik, ada pembeli dari luar daerah yang memborong garam kemasan. "Menurut para pedagang pasar, belakangan ini garam di Sampang banyak yang memborong, saya tidak tahu dari mana asalnya," tegasnya.

Terpisah, menurut Dartik ibu rumah tangga asal Kelurahan Rongtengah, Sampang kota. mengaku jika garam di pasaran masih aman dan mudah dibeli. "Garam di toko-toko masih banyak, yang justru dikhawatirkan ini naiknya tarif dasar listrik," tandasnya. [sar/but]

Tag : garam

Komentar

?>