Sabtu, 19 Agustus 2017

Gus Ipul Bareng Kapolda-Kasdam Resmikan Tol Surabaya-Kertosono

Senin, 19 Juni 2017 13:56:00 WIB
Reporter : Rahardi Soekarno J.
Gus Ipul Bareng Kapolda-Kasdam Resmikan Tol Surabaya-Kertosono
Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan Tol Surabaya-Mojokerto-Kertosono

Surabaya (beritajatim.com)--Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) meresmikan operasi dan fungsional jalan tol Surabaya-Kertosono, Senin (19/6/2017).

Ruas tol ini memanjang sejauh 78 KM dan merupakan bagian jalur alternatif jalan tol Trans Jatim.

Jalan tol yang beroperasi pukul 06.00-17.00 WIB pada tanggal 19 Juni-2 Juli 2017 ini hanya diperbolehkan melintas bagi kendaraan pribadi.

Terhitung sejak hari ini, jalan tol yang menghubungkan Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo hingga Kabupaten/Kota Mojokerto tersebut diberlakukan untuk para pengendara, terutama pemudik dalam rangka Lebaran 2017.

Tidak hanya berhenti di Mojokerto, ruas tol tersebut juga sudah tersambung hingga Kertosono yang melintasi Kabupaten Jombang hingga Kabupaten Nganjuk, tepatnya lepas Sungai Brantas setelah simpang Mengkreng.

Empat gerbang tol disediakan di pintu masuk Waru. Pemudik dari arah Surabaya mengambil jalur tengah atau Perak. Nanti akan ada papan petunjuk mengarah ke jalur tol ini.

Gus Ipul mengapresiasi atas difungsikannya jalan tol Surabaya-Kertosono. Dengan adanya jalan tol itu sebagai jalur alternatif yang bisa mengurai kepadatan kendaraan di jalan, sehingga mampu mengurangi kemacetan yang biasa terjadi pada musim arus mudik seperti di Medaeng, Sepanjang, Kletek, Mojokerto bahkan sampai Mengkreng.

"Kami harapkan dengan adanya jalur alternatif ini kemacetan bisa diatasi. Mudah-mudahan bisa mengurangi kepadatan kendaraan di jalan. Dengan tol ini mudik Lebaran jadi membahagiakan," ujarnya.

Gus Ipul mengimbau kepada para pemudik yang melintas jalan tol ini agar bisa menjaga kecepatan kendaraannya tidak melebihi 40 KM per jam. Selain itu, bagi pengendara diharapkan untuk lebih berhati-hati dan waspada di pintu masuk maupun keluar dari jalan tol yang memang biasanya terjadi penumpukan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Aris Yuda Legawa, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jatim Gatot Sulistyo Hadi serta Asisten II Sekdaprov Jatim Fattah Jasin. [air/tok]

Komentar

?>