Selasa, 26 September 2017

Tekan Tingginya Harga Sembako, Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadan

Sabtu, 13 Mei 2017 00:03:03 WIB
Reporter : Temmy P.
Tekan Tingginya Harga Sembako, Sumenep Gelar Pasar Murah Ramadan

Sumenep (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Sumenep berencana menggelar pasar murah untuk menekan tingginya harga sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) di bulan Ramadan.

"Kami merencanakan ada pasar murah di bulan Ramadan. Rencananya pasar murah itu tidak hanya di wilayah daratan, tapi juga kepulauan," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Hadi Soetarto, Jumat (12/5/2017).

Ia menjelaskan, selain menggelar pasar murah, pihaknya juga akan mengupayakan kelancaran suplai bahan makanan, terutama ke wilayah kepulauan. Hal tersebut berkaitan dengan sarana transportasi berupa kapal laut ke wilayah kepulauan.

"Kalau transportasinya macet, misalnya tidak ada armada kapal ke pulau, tentu akan menghambat pasokan sembako ke pulau. Kalau sudah seperti itu, harga bisa melonjak. Beda apabila kapal ada, maka pengiriman sembako ke pulau juga akan lancar. Dengan begitu, Insya Allah harga bisa dikendalikan," paparnya.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah telah melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur untuk menjamin kelancaran sarana transportasi ke kepulauan selama bulan Ramadan dan Lebaran.

"Kami sudah berkoordinasi masalah ketersediaan kapal ke kepulauan. Jadi semua sudah kami siapkan, sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan harga sembako saat Ramadhan dan Lebaran nanti," ucapnya. [tem/suf]

Komentar

?>