Senin, 24 Juli 2017

Pamekasan Komitmen Tanggulangi Kemiskinan

Selasa, 25 April 2017 19:33:08 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Pamekasan Komitmen Tanggulangi Kemiskinan

Pamekasan (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan komitmen menanggulangi kemiskinan demi menjaga kesenjangan sosial di masyarakat.

Bahkan tim internal dalam Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) juga dibentuk demi menanggulangi kemiskinan. Sebab lembaga tersebut nantinya akan menginput data miskin sekaligus di koordinasikan dengan dinas terkait.

"Kami akan selalu berusaha menanggulangi kemiskinan, sekalipun masih ada kekurangan. Tapi kami komitmen untuk terus menanggulangi dengan berkoordinasi dengan dinas terkait," kata Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Kholil Asy'ari, Selasa (25/4/2017).

Komitmen tersebut juga diaplikasikan dalam langkah konkrit, di antaranya dengan program membantu sekaligus bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dipelopori Dinas Soial (Dinsos) setempat. "Bahkan kita juga melakukan berbagai kegiatan lain untuk menanggulangi kemiskinan ini," ungkapnya.

"Insha Allah jumlah kemiskinan (di Pamekasan) itu menurun dari tahun sebelumnya, tapi kami belum tahu jumlah pastinya berapa. Mudah-mudahan program yang kami jalankan bermanfaat bagi masyarakat," harapnya. [pin/but]

Komentar

?>