Minggu, 24 September 2017

Pemkab Tuban dan PT Japfa Kampanye Gemar Makan Ikan

Jum'at, 21 April 2017 17:17:19 WIB
Reporter : -
Pemkab Tuban dan PT Japfa Kampanye Gemar Makan Ikan

Tuban (beritajatim.com) - Pemkab Tuban bersama PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) menggelar kampanye makan ikan dalam kegiatan Gemarikan dan Gemarampai.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Forum Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Bupati Tuban dan Istrinya Qodriyah Fathul Huda.

"Melalui kegiatan ini kami harapkan anak-anak semakin mengerti bahwa yang diperlukan bukan lagi makan asal kenyang, namun memperhatikan asupan gizi yang seimbang,” ujar R. Artsanti Alif, Head of Social Investment PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk kepada beritajatim.com Jumat (21/4/2017)

Ditambahkan makanan olahan dari ikan banyak sekali digemari masyarakat karena mengandung sumber protein.

Kandungan protein tersebut sangat dibutuhkan, terutama bagi pemenuhan gizi anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Kegiatan berlangsung pada tanggal 18-19 April 2017 di area Pendopo Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Di hari pertama, diselenggarakan Lomba Cipta Menu dan Lomba Kreasi Masakan dari perwakilan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Kecamatan. Serta, diramaikan juga dengan bazaar makanan dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Pada hari yang sama JAPFA juga mengajak anak-anak di  Kecamatan  Tuban melestarikan bahan pangan lokal melalui lomba memasak Duta Makanan Sehat.

Diikuti oleh siswa dari SDN Latsari, SDN Kebonsari 1 & 2, SDN Kuterejo 1, SDN Ronggomulyo 1,  SDN Mondokan, SDN Sugiharjo 1, SDN Sukolilo 2, SD Bina Anak Sholeh, SD Islam. Perwakilan kelompok dari sepuluh sekolah tersebut mengolah makanan berbahan dasar ikan tenggiri.

“Sebagai wilayah pesisir yang memiliki banyak hasil laut, salah satunya ikan. Anak-anak diminta mengolah masakan berbahan dasar ikan," jelas Artsanti.

"Kami ingin mengajarkan bahwa makanan sehat, serta mengandung gizi baik itu mudah didapat dan diolah" tutur Artsanti.

Melanjutkan rangkaian kegiatan hari pertama, dilaksanakan Pelatihan Duta Anak Sehat dan Pelatihan Catur bagi para siswa, pelatihan Manajemen Tata Kelola Sekolah untuk seluruh karyawan sekolah, serta dihari kedua diadakan pemeriksaan kesehatan anak bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tuban.

Dalam kegiatan JAPFA4Kids Tuban, sejumlah 1.400 anak diperiksa kesehatan mata, telinga, dan mulutnya, serta diukur tinggi dan berat badannya. Untuk menghibur anak-anak yang menunggu giliran periksa kesehatan, disudut lain juga digelar acara Gebyar Budaya.[ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>