Kamis, 29 Juni 2017

Jumlah Penerima Rastra di Pasuruan Turun

Jum'at, 21 April 2017 00:49:48 WIB
Reporter : Shohibul Hujjah
Jumlah Penerima Rastra di Pasuruan Turun

Pasuruan (beritajatim.com) - Wakil Bupati (Wabup) Pasuruan Riang Kulup Prayudha mengatakan perlunya dilakukan revisi dan up-date data RTS-PM, karena menurutnya sudah lama data stagnan. Sehingga butuh adanya pemutakhiran.
 
"Kami ingin adanya revisi dan up-date data RTS-PM. Sehingga selalu up-to date setiap waktu," ujar Wabup yang akrab disapa Mas Gagah itu, saat memberikan Sosialisasi Program Rastra Kabupaten Pasuruan Tahun 2017 di Pendopo Pasuruan, Kamis (20/4/2017).

Ia menambahkan, sebagaimana target yang ditetapkan RPJMD Kabupaten Pasuruan tahun 2013 - 2018 sebesar 9,25%, sehingga akan tercapai pemerataan pembangunan untuk mewujudkan visi menuju Kabupaten Pasuruan yang sejahtera dan maslahat

"Angka Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) Program Beras Sejahtera (Rastra) di Kabupaten Pasuruan mengalami penurunan signifikan dari dari tahun 2016 yaitu sebesar 120.004 kepala keluarga menjadi 109.031 KK pada 2017, atau menurun sebanyak 10.973 KK," terangnya.

Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa indikator kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan meningkat. "Sebab harapan kami melalui program rastra tahun 2017 ini akan mempunyai andil yang besar dalam menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pasuruan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan, Bambang Hariyanto mengatakan, program subsidi Ratsra merupakan instruksi Presiden dalam rangka pengadaan beras dan gabah, untuk disalurkan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

"Tujuannya yaitu untuk mengurangi beban rumah tangga, yang selama ini kurang sejahtera dalam hal kebutuhan pangan," pungkasnya. [oci/suf]



Tag : raskin

Komentar

?>