Minggu, 22 Oktober 2017

Warga Miskin Sampang Tak Bisa Terima Bantuan, Terbentur SK Bupati

Rabu, 19 April 2017 13:50:26 WIB
Reporter : Zamachsari
Warga Miskin Sampang Tak Bisa Terima Bantuan, Terbentur SK Bupati
Foto Ilustrasi

Sampang (beritajatim.com) - Sudah tiga bulan warga miskin di Kabupaten Sampang, Madura belum bisa menikmati bantuan beras untuk keluarga sejahtera (rastra) tahun 2017. Terlambatnya penditribusian itu, lantaran pihak Dinas Sosial (Dinsos) setempat masih menunggu Surat Keputusan pencairan dari Bupati A.Fannan Hasib.

Kabid Bantuan dan Perlindungan Sosial (Banlinsos) Dinasos, Syamsul Hidayat menjelaskan, lambatnya realisasi rastra 2017, karena masih menunggu surat keputusan (SK) bupati. Meski demikian pihaknya akan mensosialisasikan terlebih dahulu kepada para camat mengenai program rastra tahun ini yang dijadwalkan pekan depan.

"Belum terealisasi karena masih menunggu SK bupati, yang saat ini masih dalam proses, juknisnya juga masih diproses di bagian hukum pemkab," terangnya, Rabu (19/4/2017).

Ketika ditanya kapan rasta ini bisa dinikmati warga miskin? Syamsul bulum bisa memastikan. Sebab, keputusan dari bupati setempat belum jelas. "Yang penting program itu ada," singkatnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data dari pemerintah pusat, total jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan rastra 2017 di Kabupaten Sampang sebanyak 119.512 KPM yang tersebar di 14 kecamatan dengan jumlah kuota 1.792.680 kilogram per bulan. [sar/but]

Komentar

?>