Sabtu, 19 Agustus 2017

Jelang Ramadan Konsumsi Oli Pelumas Naik 5 Persen

Selasa, 18 April 2017 19:26:38 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Jelang Ramadan Konsumsi Oli Pelumas Naik 5 Persen

Gresik (beritajatim.com) - Menjelang Bulan Ramadan konsumsi oli pelumas bakal naik 5 Persen. Kenaikan itu dipicu oleh meningkatnya pengguna moda transportasi darat.

Sales Region Manager V Pertamina Lubricants, Eko Ricky Susanto mengatakan, pihaknya menargetkan pertumbuhan konsumsi oli masyarakat di Jatim, Bali dan Nusa Tenggara menjelang Ramadhan, hingga Lebaran 2017 naik 5 persen.

"Asumsi kami pertumbuhan itu berdasarkan konsumsi rata-rata setiap semester yang mencapai 4 ribu kilo liter," katanya kepada wartawan, Selasa (18/04/2017).

Eko Ricky menjelaskan, dari kenaikan itu. Untuk oli di sektor industri dan otomotif didasari dari kenaikan setiap semester pertama. Dimana ada kenaikan 3 persen dari rata-rata konsumsi.

"Kami masih leader di pasar oli nasional. Market share kami 40 persen. Dari jumlah prosentase itu, produk oli Mesran dan Fastron memberi kontribusi yang cukup besar," paparnya.

Ia menambahkan, tidak terlalu berlebihan karena secara nasional konsumsi oli juga akan naik pada saat momen Bulan Ramadhan dan Lebaran. Hal ini karena banyaknya aktivitas masyarakat yang melakukan mudik pulang kampung.

"Kami optimistis target kenaikan 5 persen bisa tercapai. Sebab, total kapasitas produksi kami di pabrik Gresik mencapai 120 ribu kilo liter per tahunnya," tambahnya.

Masih menurut Ricky Eko, Pertamina Lubrican berencana meningkatkan kapasitas target secara total per tahun menjadi 145 ribu kilo liter dengan penambahan alat untuk meningkatkan kapasitas produksi.

"Penambahan kapasitas produksi akan kami lakukan tahun ini, seiring dengan meningkatnya permintaan," tandasnya. [dny/kun]

Tag : oli

Komentar

?>