Minggu, 22 Oktober 2017

Terminal Bandara Berkonsep Hijau yang Menakjubkan

Sabtu, 25 Maret 2017 12:48:12 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Terminal Bandara Berkonsep Hijau yang Menakjubkan

Banyuwangi (beritajatim.com) - Warga Banyuwangi patut berbangga karena terminal baru Bandara Blimbingsari sebentar lagi akan beroperasi. Terminal berkonsep hijau pertama di Indonesia itu masih menunggu beberapa teknis, hingga nantinya dapat digunakan beraktivitas.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas saat meninjau terminal ini, Sabtu (25/3/2017) menyebut, terminal baru ini menjadi ikon wisata sekaligus memberi ruang yang cukup bagi penumpang.

"Terminal lama sudah tidak mencukupi seiring lonjakan penumpang yang mencapai lebih dari 1.300 persen dalam lima tahun terakhir,” ujar Anas.

Terminal baru dengan konsep atap rumah Osing tersebut diharapkan bisa beroperasi sebelum Lebaran atau pada awal Juni 2017. Jika terealisasi, jadwal itu akan berbarengan dengan rencana rute penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi.

"Konsep karya arsitektur yang menerabas pakem relatif sulit diterapkan di bangunan yang didanai pemerintah, tapi di Banyuwangi, justru karya anti-mainstream justru kami beri ruang. Sehingga bangunan publik tidak hanya bermakna proyek, tapi juga bermanfaat bagi ekonomi masyarakat dan pengembangan sosial-budaya,” tandasnya. [rin/but]

Komentar

?>