Sabtu, 29 April 2017

32 Klub Internal Semen Gresik Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon

Sabtu, 18 Maret 2017 20:34:40 WIB
Reporter : M Muthohar
32 Klub Internal Semen Gresik Bersihkan Pantai dan Tanam Pohon

Tuban (beritajatim.com) - Ratusan karyawan dari PT Semen Gresik pabrik Tuban bersama dengan keluarga yang tergabung dalam berbagai klub melakukan kegiatan Cangkrukan yang berlangsung di kawasan Pantai Mangrove Center, Desa Jenu, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (18/3/2017).

Dalam kegiatan tersebut, ratusan karyawan PT SG melakukan bakti sosial dengan bersih-bersih pantai setempat. Mereka juga melakukan tanam pohon mangrove di pesisir pantai tersebut.

Pantauan beritajatim.com di lokasi, ratusan karyawan dari perusahaan semen itu mendatangi kawasan pantai Mangrove Center Tuban. Mereka datang bersama dengan komunitas masing-masing yang sudah terbentuk menjadi klub sesuai dengan hobi yang semuanya adalah karyawan PT SG.

"Ada 32 klub internal binaan Semen Gresik. Hari ini kita mengadakan kegiatan cangkrukan, sehingga bisa berinteraksi antara satu dengan yang lainnya," terang Prasetyo Utomo, Direktur Produksi PT Semen Gresik.

Para peserta klub mulai dari mobil hingga sepeda serta yang lainnya langsung terjun bersama-sama melakukan tanam pohon mangrove di tepi pantai. Selanjutnya mereka membersihkan pantai dengan memungut sampah-sampah di pantai yang ada di sebelah timur kawasan Mangrove Center.

"Melalui bina lingkungan klub-klub ini kita ajak kerja bareng untuk saling berinteraksi melakukan aktivitas nyata di lingkungan. Ini yang pertama kali dilakukan kegiatan besih-bersih pantai dan tanam pohon di pantai Mangrove Center Tuban," ujar Prasetyo Utomo.

Ditambahkannya, keberadaan klub internal perusahaan Semen Gresik diharapkan bisa bermanfaat bagi lingkungan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Kegiatan bakti sosial akan dilakukan berkelanjutan dengan memperhatikan sumber-sumber air yang ada di Tuban.

"Dalam satu tahun kita akan melakukan tiga kali kegiatan secara bergantian. Kita berharap dengan dengan adanya klub-klub ini bisa melakukan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi lingkungan," pungkasnya. [mut/but]

Komentar

?>