Jum'at, 24 Maret 2017

Lintasan Kereta Api Liar, Paling Banyak di Banyuwangi

Jum'at, 17 Maret 2017 18:50:10 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Lintasan Kereta Api Liar, Paling Banyak di Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 9 Jember mencatat adanya puluhan perlintasan kereta api liar di sepanjang area kerja mulai pasuruan hingga banyuwangi.  Hasilnya, lintasan liar paling banyak berada di Kabupaten Banyuwangi.

Jumlah perlintasan Kereta Api di wilayah Daops 9 Jember, mencapai 378 lokasi.  Sebanyak 102 lokasi terdapat penjaga lintasan. Sementara 276 lokasi tidak terjaga, bahkan dari jumlah itu 56 lokasi di antaranya liar.

“PT KAI kesulitan sumber daya untuk menjaga semua perlintasan. Sebagian perlintasan yang tak terjaga, dijaga tenaga dari dinas perhubungan setempat atau sukarelawan,” kata Manajer Humas PT KAI Daops 9 Jember, Luqkman Arif, Jum’at (17/3/2017).

Berdasarkan data PT KAI daops 9 Jember, dari lima kabupaten, Banyuwangi menjadi urutan pertama dengan 21 lokasi lintasan liar. Disusul Kabupaten Probolinggo 16 lokasi, Jember 9 lokasi, Pasuruan 9 lokasi dan Lumajang 1 lokasi.

“Perlintasan ini dibuat sendiri warga untuk mempercepat akses. Sehingga perlintasan ini susah di pantau,” pungkasnya. [rin/but]

Tag : kereta api

Komentar

?>