Sabtu, 27 Mei 2017

Peduli Ginjal, RS Semen Gresik Bagi-Bagi Air Putih

Kamis, 09 Maret 2017 18:45:23 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Peduli Ginjal, RS Semen Gresik Bagi-Bagi Air Putih

Gresik (beritajatim.com) - Karyawan dan dokter RS Semen Gresik (Anak usaha PT Semen Indonesia (persero) Tbk) melakukan aksinya dengan membagi-bagikan air putih bagi para pengendara roda maupun empat yang melintas di Jalan RA. Kartini Gresik.

Acara itu digelar untuk memperingati Hari Ginjal Sedunia yang jatuh pada hari Kamis, 9 Meret 2017.

Penanggungjawab kegiatan serta Manager Pemasaran dan Humas RS Semen Gresik, dr Ely Efendi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat Gresik mengenai kesehatan ginjal dengan minum air putih.

"Pengendara roda dua maupun empat saat melintas di depan RS Semen Gresik kami berikan air putih yang bertuliskan sayangi ginjal Anda dengan minum air putih," katanya di sela-sela kegiatan, Kamis (09/03/2017).

Ely Efendi menjelaskan, trend penyakit ginjal cenderung meningkat setiap tahun. Untuk itu, pihaknya memberi edukasi kepada masyarakat terkait dengan pencegahan penyakit ginjal.

"Untuk pencegahan ini bisa dilakukan dengan cara chek up secara teratur. Tidak merokok, rutin berolahraga, serta diet seimbang dan istirahat yang cukup," ujarnya. [dny/ted]

Tag : semen gresik

Komentar

?>