Rabu, 18 Oktober 2017

Dukung Perbaikan Rumah, UIP JBTB Bantu Material Korban Puting Beliung Krian

Kamis, 02 Maret 2017 17:53:57 WIB
Reporter : M. Ismail
Dukung Perbaikan Rumah, UIP JBTB Bantu Material Korban Puting Beliung Krian

Sidoarjo (beritajatim.com) - Bencana alam angin puting beliung yang menimpa di Desa Kaboharan dan Terung Kulon Krian Sidoarjo, mengundang keprihatinan PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur Dan Bali I (UIP JBTB I).

Melihat banyaknya kebutuhan terutama masalah material rumah mereka yang rusak parah akibat disapu angin, UIP JBTB l memberika bantuan berupa material untuk mendukung perbaikan rumah warga.

Dikatakan, General Manager UIP JBTB, Ir. Mayarudin, pihaknya merasa prihatin atas musibah ini. Sebagai wujud keprihatinan itu,
UIP JBTB l memberikan bantuan material senilai sekitar Rp 70 juta untuk membantu warga yang melakukan perbaikan rumah.

"Kami ingin pembangunan rumah warga bisa dilakukan dan terwujud seperti semula," katanya usai menyerahkan bantuan di Balai Desa Keboharan Kec. Krian Kamis (2/3/2017).

Korban puting beliung yang dibantu juga meliputi warga Desa Terung Kulon. Bantuan yang diberikan juga sama, yakni berupa material bangunan untuk perbaikan ratusan rumah warga yang rusak parah dan ringan.

Mayarudin berharap, masyarakat yang menjadi korban bencana ini tabah dan ikhlas dalam menghadapi ujian Tuhan ini. “Kita harus tabah dan ikhlas dengan musibah ini. Kami berharap dengan bantuan meterial ini bisa bermanfaat untuk korban puting beliung," harapnya.

Selain dari UlP JBTB l, para istri pejabat petugas PLN itu juga memberikan bantuan berupa bentuk sembako, seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya. “Nantinya akan  dikoordinir oleh ibu ibu Persatuan Isteri Pegawai (PIP) untuk memenuhi kebutuhan dapur posko," tukasnya.

Sementara itu, Kades Keboharan H Achmad Suhaimi menandaskan, selain membutuhkan material untuk perbaikan rumah, warganya juga berkeinginan ada dukungan moril terhadap para korban. Terutama untuk anak-anak, banyak yang masih trauma pasca melihat bencana puting beliung yang terjadi di desanya.

Sekarang, anak-anak sini itu, lanjut dia, ketika melihat hujan angin apalagi hujan disertai petir, sepertinya trauma dan ketakutan. "Kami sangat senang jika ada bantuan berupa pendampingan untuk memulihkan psikologi anak-anak yang sering ketakutan karena trauma itu," imbuhnya.

Suhaimi juga mengaku berterima kasih atas bantuan material yang diberikan. Bantuan ini akan dikordinir desa sesuai dengan yang dibutuhkan warga dalam memperbaiki rumah. (isa/kun)

Komentar

?>